Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Gol Cepat Rafael Leao 6,76 Detik di Kandang Sassuolo Memang Sudah Direncanakan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan fakta di balik gol cepat yang dibukukan salah satu pemainnya, Rafael Leao, pada laga kontra Sassuolo

Editor: Ardians

TRIBUNKALTIM.CO - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan fakta di balik gol cepat yang dibukukan salah satu pemainnya, Rafael Leao, pada laga kontra Sassuolo, Minggu (21/12/2020) malam WIB.

Rafael Leao membukukan gol saat laga Sassuolo vs AC Milan yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-13 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, itu baru berjalan enam (6,76”) detik.

Gol cepat Leao tercipta dari skema kick-off. Dia menerima assist dari Hakan Calhanoglu yang sebelumnya melakukan manuver hingga setengah wilayah pertahanan Sassuolo.

Leao yang lolos dari penjagaan bek Sassuolo hanya membutuhkan tiga sentuhan sebelum mengarahkan bola ke arah gawang kawalan Andrea Consigli.

Melansir BBC, Leao mengukir rekor dengan mencetak gol tercepat dalam sejarah Serie A. Leao mengalahkan rekor yang sebelumnya diukir oleh penyerang asal Italia, Paolo Poggi, pada 2 Desember 2001.

Paolo Poggi yang ketika itu bermain untuk Piacenza berhasil membobol gawang Fiorentina saat laga baru berjalan 8,9 detik.

Seusai laga Sassuolo vs AC Milan, Stefano Pioli membenarkan bahwa gol cepat yang dicetak Leao memang sudah direncanakan.

Pioli mengaku sudah menyiapkan beberapa skema kick-off bersama anak asuhnya selama sesi latihan.

Dia pun memuji pemain AC Milan yang berhasil menjalankan skema tersebut pada laga kontra Sassuolo.

"Kami memiliki empat atau lima situasi untuk kick-off dan kami ingin memiliki pendekatan yang kuat karena tim kehilangan sesuatu dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved