Breaking News:

Pemkab Kukar Serahkan LHP Program Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2016-2020

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Wakil Bupati Chairil Anwar dan Sekda Sunggono menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja atas efekti

HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Pemkab Kukar menyerahkan LHP Program Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2016-2020 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONGPemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar dan Sekda Sunggono menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja atas efektivitas pengelolaan program penanggulangan kemiskinan tahun 2016-2020 di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Kalimantan Timur di Samarinda, Selasa (22/12/2020) kemarin.

Hasil dari laporan tersebut bisa dijadikan catatan dan evaluasi dalam mengidentifikasikan sebab-sebab tidak tercapainya target penurunan tingkat kemiskinan secara nasional.

Serta menilai efektivitas pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan, yang didasarkan pada perencanaan kebijakan, pengelolaan program, dan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: BREAKING NEWS Pesawat Nam Air ATR 72-600 Terbang Perdana di Bandara Melalan Kutai Barat

Baca juga: Natal dan Tahun Baru di Balikpapan, Penumpang Bandara SAMS Sepinggan Membludak

Baca juga: Tak Punya Ongkos Pulang ke Samarinda, Pemuda 26 Tahun Nekat Mencuri Mobil Operasional Toko

Perwakilan BPK RI di Samarinda, Agung Hartono mengatakan, dari pemeriksaan tersebut diketahui masih terdapat kondisi yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan pada aspek perencanaan, pengelolaan, dan pelaksanaannya.

"Tentunya dari semua yang sudah dipaparkan, agar kiranya dapat dijadikan catatan, dilakukan evaluasi, serta tindak lanjut guna perbaikan pengelolaan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kukar" kata Agung Hartono.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar menyampaikan, pemerintah daerah komitmen dan secara proaktif melakukan monitoring, serta lebih fokus dalam perbaikan pengelolaan program pengentasan kemiskinan di Kukar.  

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Ingatkan Komitmen ASN untuk Wujudkan Reformasi Birokrasi

Baca juga: Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar Hadiri Diskusi IKN Gelaran Komnas HAM, Paparkan Kesiapan Daerah

Selain itu, kata Chairil Anwar, pemerintah terus menjalin komunikasi yang baik dan efektif dengan pemeriksa BPK RI guna saling memberikan masukan atau saran dalam tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan lebih lanjut.

"Terkait dengan hasil yang dipaparkan, kami akan lakukan tindak lanjut dan komitmen dalam melakukan evaluasi serta tindak lanjut terhadap perencanaan, penyusunan hingga pelaksanaan program-program pemerintah daerah ke depannya," ungkap Chairil dalam rilis Prokom Humas Setkab.

Sebagai informasi, Kepala Inspektorat Kabupaten Kukar Heriansyah dan Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi turut hadir dalam penyerahan LHP kinerja atas efektivitas pengelolaan program penanggulangan kemiskinan pada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2016-2020.

(TribunKaltim.co/Aris Joni)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved