Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Kemunculan Video Deklarasi New FPI, Ini Kata Ketua MUI Bontang

Video deklarasi berdurasi 3 menit yang diunggah oleh pemilik akun youtube rA ChannelTV, direspon ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bontang

Penulis: Ismail Usman | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Tangkapan layar video deklarasi FPI yang berdurasi 3 menit, disalah satu Mesjid di Bontang.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG-Kemunculan Front Persatuan Islam (FPI) di Bontang, menarik perhatian sejumlah kalangan.

Video deklarasi berdurasi 3 menit yang diunggah oleh pemilik akun youtube rA ChannelTV, direspon ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bontang, Imam Hambali.

Menurutnya, kemunculan FPI yang baru tersebut hanya reaksi dari kekecwaan atas keputusan pemerintah yang membubarkan FPI yang dikomandoi Habib Rizieq.

"Itu orang-orang FPI lama, tidak masalah, selama tidak menyimpang dari aturan agama dan negara," ujar Imam Hambali saat dikonfirmasi, Rabu (06/01/2021).

Ia memang tak menyoalkan kemuncukan FPI yang baru di Bontang.

Hanya saja pihaknya perlu mengingatkan, agar selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan, tidak melakukan tindakan yang memecah belah umat muslim, serta provokasi dan mencela pemerintah.

Tak hanya itu, ia juga tegaskan, sejatinya FPI yang baru harus bisa mengaplikasikan makna persatuan sebagaimana mestinya hidup bernegara. 

"Sesuai dengan namanya Front Persatuan Islam, semoga bisa mempersatukan kita semua," tandasnya.

Diketahui, dalam video deklarasi FPI yang diunggah beberapa hari lalu, beranggotakan 10 orang yang kira-kira lokasinya disalah satu Mesjid di Bontang.

"Kami dari tokoh agama, para habaib, alim ulama, aktivis keadilan serta tokoh masyarakat Bontang mendeklarasikan FPI sebagai wadah membela agama  bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar para anggota FPI dalam video deklarasi berdurasi 3 menit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved