Breaking News:

Smart FM Raih Penghargaan Adam Malik Awards 2021, Kategori Radio Terbaik

Radio Smart FM meraih penghargaan sebagai media radio terbaik di ajang penghargaan Adam Malik Awards 2021. Penyerahan penghargaan secara virtual.

IST
Radio Smart FM meraih penghargaan sebagai media radio terbaik dalam ajang penghargaan Adam Malik Awards 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Radio Smart FM meraih penghargaan sebagai media radio terbaik dalam ajang penghargaan Adam Malik Awards 2021.

Seremoni penyerahan dilakukan secara virtual dan disaksikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada insan media dan jurnalis nasional yang dinilai aktif dalam mendidik masyarakat Indonesia.

Dengan cara, tayangan berita, artikel maupun liputan yang informatif, aktual dan akuntabel, khususnya yang berkaitan dengan isu politik dan kerja sama luar negeri.  

Penghargaan ini adalah kali kesekian Smart FM mendapat Adam Malik Awards sejak penghargaan tahunan tersebut digelar Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) sejak 2002.

Ketua Dewan Pers selaku Dewan Juri Mohammad Nuh mengatakan penghargaan tersebut merupakan makna bahwa Kemlu RI berupaya meningkatkan komunikasi publik, edukasi politik kepada masyarakat agar selalu terinformasi terhadap politik luar negeri.

"Apresiasi yang luar biasa perlu kita diberikan kepada Kemlu RI atas konsitensi acara ini," ujar Nuh pada acara Pernyataan Pers Tahunan Menlu RI, Rabu (6/1/2021).

Kegiatan tersebut dirasa perlu untuk meningkatkan secara terus menerus kompetensi jurnalis Indonesia. Dengan adanya hal itu, akan bermakna bagi kebijakan politik luar negeri Indonesia di masa depan.

“Acara Adam Malik Awards ini adalah acara kebersamaan antara insan pers dengan kemenlu untuk membangun politik luar negeri yang semakin baik lagi,” harapannya.

Juri lain dari penghargaan Adam Malik Awards 2021 juga meliputi Agung Suprio yang merupakan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, serta Mirza Zulhadi yang merupakan Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia Pusat.

Selanjutnya, Widodo Muktiyo yang merupakan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kumunikasi dan Informatika Kemlu RI, Dubes Ina H Krisnamurthi dari Staf Ahli Bidang Diplomasi Ekonomi Kemlu, serta Shafiah Muhibat yang merupakan Kepala Departemen Hubungan Internasional, CSIS. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved