Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Mantan Pramugari Cantik Buka RuangRupa di Sangatta, Usung Nuansa Cafe Ala Bali

RuangRupa menjadi salah satu cafe yang ada di Sangatta, bertempat di Jalan Pattimura Nomor 5. Cafe ini mengusung konsep cafe ala Bali dengan menempat

TRIBUNKALTIM.CO/DINI ANGGITA
Tampilan Cafe RuangRupa dengan tanaman dan furniture menarik ala cafe di Bali. TRIBUNKALTIM.CO/DINI ANGGITA 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA- RuangRupa menjadi salah satu cafe yang ada di Sangatta, bertempat di Jalan Pattimura Nomor 5.

Cafe ini mengusung konsep cafe ala Bali dengan menempatkan banyak tanaman dan furniture menarik.

Menurut Tere (23), pemilik cafe RuangRupa, ia ingin menghadirkan nuansa Bali di Sangatta dengan cafenya yang memiliki furniture unik, didapatkan dari Samarinda dan Balikpapan.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Balikpapan, Grafik Kasus Mulai Meroket, 6 Balita Ikut Terpapar Covid-19

Baca juga: Jalan Km 11 Balikpapan-Samarinda Kaltim Sudah Selesai, Masuk Rencana Beautifikasi

Baca juga: Harga Sembako di Balikpapan, Komoditi Cabai Rawit Naik, Tembus Rp 100 Ribu per Kilogram

Konsep cafe ini terinspirasi dari cafe di Bali, sebab ia dahulu sempat bekerja di Bali menjadi pramugari salah satu maskapai penerbangan Indonesia dan dirumahkan oleh maskapai tersebut karena sedang pandemi covid-19.

"Karena saya dulu kerjanya di Bali, pramugari terus sekarang dirumahkan jadi tahu cafe-cafe di Bali, lalu buat di Sangatta selain itu, Bali cafe-cafenya banyak tanaman gitu seperti kaktus ini jadi tahu deh," ungkapnya, Minggu (10/1/2021).

Tere, mantan pramugari ini, membuka cafe RuangRupa di Sangatta dengan mengusung konsep cafe ala Bali. TRIBUNKALTIM.CO/DINI ANGGITA
Tere, mantan pramugari ini, membuka cafe RuangRupa di Sangatta dengan mengusung konsep cafe ala Bali. TRIBUNKALTIM.CO/DINI ANGGITA (TRIBUNKALTIM.CO/DINI ANGGITA)

"Konsepnya terinspirasi sama cafe-cafe di Bali jadi pengen kasih nuansa Bali di Sangatta, dan kalau furniture, hiasan kebanyakan dari Samarinda dan Balikpapan," ucap Tere.

Pemilihan nama "RuangRupa" dicetuskan oleh sang kakak dengan harapan nantinya tidak hanya menyediakan hidangan tetapi ada pula clothing line.

"Nama cafe ini dari kakak perempuan saya, inspirasinya itu di sini enggak hanya makanan dan minuman tapi ada clothing line nantinya dan hal lain, makanya namanya RuangRupa, rupa-rupa," tutur Tere.

Menu utama yang ditawarkan ialah ichigo campuran fresh milk dan strawberry, selain itu terdapat kalpala, lavender yang menjadi menu menarik lain.

"Lavender ini signature RuangRupa dan dirasakan seperti bunga," ucap Tere.

Halaman
12
Penulis: Dini Anggita Sumantri
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved