Breaking News:

Advertorial

Prodi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Kaltim Raih Akreditasi A, Prof Udi: Awal yang Sangat Baik

Harus diapresiasi dan menjadi titik awal penyemangat bagi PTS lainnya, untuk bekerja labih keras lagi agar menjadi yang terbaik.

-
Prof Udiansyah, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Wilayah XI 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XI Profesor Udiansyah kembali menyampaikan kabar bahagia di awal 2021.  Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTkes) menetapkan Diploma Tiga Keperawatan Universitas  Muhammadiyah Samarinda, Kalimantan Timur, mendapatkan akreditasi Sangat Baik.

Penetapan akreditasi tersebut berdasarkan berita acara rapat pleno majelis akreditasi No. 013/LAM-PTKes/BAAkr/XII/2020/ tanggal 30 Desember 2020.

Berdasarkan surat tersebut, kata Prof Udiansyah di Banjarmasin Selasa (12/01/2021), LAM-PTKes memutuskan akreditasi program studi diploma tiga Keperawatan Unmuh Samarinda mendapatkan peringkat Akreditasi A atau Sangat Baik.

Akreditasi tersebut, berlaku hingga lima tahun sejak ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui badan akreditasi nasional.

Profesor Udiansyah mengatakan, surat keputusan tersebut, diharapkan menjadi pemacu semangat bagi PTS lainnya di Kalimantan pada 2021. "Ini berita yang sangat baik di awal 2021, yang harus diapresiasi dan menjadi titik awal penyemangat bagi PTS lainnya, untuk bekerja labih keras lagi, agar menjadi yang terbaik," katanya.

Profesor Udiansyah optimistis, dengan berbagai kegiatan dan persiapan yang telah dilaksanakan pada 2020, upaya peningkatan kualitas PTS pada 2021 akan jauh lebih baik.

Berbekal pengalaman dan tanganan yang cukup berat selama masa pada pandemi Covid-19 2020, maka pada 2021 diharapkan semuanya akan berjalan menjadi lebih mudah, sehingga PTS unggul sebagaimana yang diharapkan akan bisa tercapai.

"Pencapaian akreditasi "Sangat Baik" terhadap Prodi Keperawatan Unmuh Samarinda, sangat saya apresiasi. Ini merupakan pencapaian awal tahun yang luar biasa, buah dari kerja keras seluruh Civitas Akademika kampus bersangkutan," kata Profesor Udiansyah di Banjarmasin.

Akreditasi Sangat Baik Prodi Keperawatan Universitas Muhammadiyah ini, menambah daftar kampus berkualitas yang berada di bawah binaan LLDikti Wilayah XI Kalimantan, yang kini menjadi lima.

Sebelumnya, tambah guru besar yang biasa dipanggil Prof Udi ini, sudah ada tiga  program studi yang mendapatkan akreditasi A, yaitu program studi administasi negara pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Selain itu, program magister administrasi negara juga di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dan Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Kalimantan Barat, yang juga mendapatkan akreditasi A.

Setelah itu, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Singkawang, Kalimantan Barat dan STIE Balikpapan yang berhasil mendapatkan akreditasi dengan predikit Baik Sekali.

Pencapaian tersebut, tambah dia, menunjukkan bahwa PTS di Kalimantan mampu bersaing dengan PTS di daerah lain, asalkan bersedia bekerja keras dan memenuhi ketentuan yang ditetapkan.(advertorial)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved