Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Pemkab PPU Galang Dana Untuk Saudara di Sulbar dan Kalsel, Ajak ASN Berpartisipasi

telah gencar menggalang dana untuk membantu korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat dan Korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Ardians

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) sejak Sabtu (16/1) kemarin telah gencar menggalang dana untuk membantu korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat dan Korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten PPU , Ahmad Usman ketika ditemui di Posko Bersama Bantuan Kemanusiaan Bencana mengatakan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa dan banjir ini sebagai rasa kepedulian sesama untuk warga Sulsel dan Kalsel.

Selain itu, dengan terjadinya bencana alam, lanjut Usman, sesuai arahan pimpinan daerah yakni Bupati PPU untuk diminta tanggap dan segera memberikan partisipasi terhadap musibah yang dihadapi oleh masyarakat Sulsel dan Kalsel.

"Sesuai arah pimpinan Bupati dan Sekda kita diminta tanggap untuk segera menyimpun partisipasi masyarakat terhadap musibah yang dihadapi oleh saudara-saudra kita di Sulsel dan Kalsel hari ini resminya kita rapat koordinasi," kata Usman, Minggu (17/1/2021).

Usman mengatakan nantinya Bupati PPU akan memberikan surat kepada para pimpinan SKPD atau kepala Dinas agar bisa memaksimalkan partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa ikut memberikan sumbangsih.

"Jadi nanti ada semacam edaran pimpinan nanti ada surat untuk pimpinan organisasi perangkat daerah, kepala-kepala dinas agar menghimpun cara maksimal partisipasi pegawai atau staf yang di kantornya setelah dihimpun masing-masing SKPD baru nanti sumbangan kumpulkan di posko ini apapaun bentuknya," kata Usman.

Lebih lanjut, Usman mengatakan posko tersebar di titik-titik kecamatan yang ada di Kabupaten PPU hingga ke desa dan kelurahan beserta organisasi masyarakat yang ada di setiap wilayah.

"Posko yang kita bentuk adalah posko di desa kelurahan dan kecamatan kemudian himpunan masyarakat, ormas, LSM atau yang lainya, yang telah pro aktif serta turun ke jalan dalam rangka berpartisipasi dalam penggalangan dana," uujarnya

Sementara penggalangan dana yang telah dilaksanakan sejak 16 Januari 2021 kemarin akan berlangsung hingga 30 Januari 2021 kedepan.

"Nanti kita akan laporkan progresnya ke media sosial kita, dapat apa hari ini dan lain sebagainya. Kemudian setelah dihimpun semuanya kita akan kirim ke dua wilayah tersebut," tutupnya.

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Naskah: TribunKaltim.co / Dian MS

Videografer: TribunKaltim.co / Dian Ms

Video Editor: TribunKaltim.co / Ard

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved