Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Lantik Anggota BPD Sambera Baru Kecamatan Marangkayu, Ini Pesan Bupati Kukar Edi Damansyah

Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sambera Baru dan BPD Bunga Puti

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kukar Edi Damansyah usai melantik anggota BPDSambera Baru. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sambera Baru dan BPD Bunga Putih periode 2021-2027 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sambera Baru, Kecamatan Marangkayu, Senin (18/1/2021) kemarin.

Kegiatan mengedepankan protokol kesehatan, turut dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kukar Dafip Haryanto, Kadis Perkebunan Kukar Taufik, Kadis Pertanian Kukar Sutikno, Kadis Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Kukar Selamet Rahardjo.

Selain itu, hadir juga Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak serta unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Marangkayu dan Kades Sambera Baru M Taufik Qurrahman dan Bunga Putih Edi Saring. 

Baca juga: Jalan Poros Samarinda-Balikpapan Amblas, Gubernur Kaltim Isran Noor: Rumah Warga Kena Ganti Untung

Baca juga: Walikota Balikpapan tak Izinkan Galang Dana Korban Bencana di Simpang Lampu Merah, Bakal Ditertibkan

Baca juga: BREAKING NEWS Seorang Warga Sepinggan Balikpapan Ditemukan Meninggal, Diduga Terpapar Covid-19

Sementara, Saiful perwakilan anggota BPD yang baru dilantik mengatakan, dirinya bersama anggota lainnya akan melaksanakan fungsi dan tugas pokok dari anggota BPD dengan baik, khususnya dalam menjalin hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melaksanakan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan desa.

"Setelah dilantik ini, ke depan kami akan membangun hubungan kerja yang baik dengan pemerintahan desa guna percepatan pembangunan sesuai fungsi tugas kami," ucap Saiful. 

Baca juga: Cerita Warga Samarinda Antusias Ikut Galang Dana untuk Banjir Kalsel, Ungkap saat Haul Guru Sekumpul

Baca juga: Gelar Pesta di Kolam Renang, Puluhan Remaja Balikpapan Langgar Prokes, Kena Denda Rp 1 Juta

Sementara itu, Edi Damansyah mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh steakholder sehingga proses pemilihan BPD dari dua desa hingga tahapan pelantikan berjalan lancar dan sukses. 

Dirinya juga berharap apa yang telah disampaikan oleh perwakilan anggota BPD yang baru saja dilantik dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya bisa dijalankan dengan baik sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing. 

"Atas nama pemerintahan, kami ucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru saja dilantik, saya berharap apa yang disampaikan oleh perwakilan anggota BPD tadi bisa dijalankan dengan baik," ucap Edi Damansyah. 

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Soroti Perusahaan yang Sumbang Kasus Corona di Kutai Kartanegara

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kukar Masih Tergolong Tinggi, Dua Kecamatan Ini dari Awal Berstatus Zona Merah

Ditambahkanya, dirinya juga berharap kepada para anggota BPD dan kepala desa ke depan dalam menyusun program kerja bisa fokus pada apa yang menjadi produk atau potensi unggulan desa, guna mensukseskan program pembangunan nasional pemulihan ekonomi sesuai kebijakan dana desa sesuai kewenangan desa.

"Bukannya pekerjaan yang lain kita tinggalkan, namun bagaimana ke depan apa yang menjadi produk unggulan desa menjadi prioritas dan fokus kerja kita bersama. Khususnya pengembangan ekonomi sesuai kebijakan dana desa guna pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa," ucap Edi Damansyah

Lebih lanjut, berkaitan dengan percepatan penanganan pandemi virus corona (covid-19), dirinya juga berharap para anggota BPD yang baru dilantik dan pemerintahan desa, bisa terus mensosialisasikan tatanan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di desa Sambera Baru dan Bunga Putih. 

Baca juga: Wisata di Kukar, Pantai Jingga Muara Badak Gelar Komunitas Kemah, Mau Gabung? Ini Cara Daftarnya

"Terus sampaikan kepada masyarakat dengan baik, jangan abaikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, karena kita tidak tahu sampai kapan covid-19 ini ada, dan terus lakukan update data penerima manfaat bantuan kebijakan nasional maupun daerah sehingga bantuan diharapkan tepat sasaran dan guna menimalisir kesalahan pemberian program bantuan," ucap Edi.

(TribunKaltim.Co/Aris Joni)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved