Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Dampak Buruk Ekonomi dari Kebijakan PPKM: 1600 Restoran Terancam Tutup Permanen

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah mulai 11 Januari hingga 25 Januari 2021 memiliki dampak buruk terhadap ekonomi.

TRIBUNKALTIM.CO - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah mulai 11 Januari hingga 25 Januari 2021 memiliki dampak buruk terhadap ekonomi.

Setidaknya ada 1.600 restoran di DKI Jakarta terancam tutup permanen bila PPKM diperpanjang

Hal tersebut dinyatakan Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bidang Restoran Emil Arifin saat konferensi pers, Senin (18/1/2021).

Baca juga: NEWS VIDEO Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 Diperpanjang Hingga 21 Januari 2021

Baca juga: NEWS VIDEO Pemakaman Covid-19 di Bontang, Dalam Sehari Ini Ada Tiga Orang Meninggal Dunia

Baca juga: NEWS VIDEO Warga di Puncak Bogor Panik Melihat Banjir Bandang dan Berlarian Selamatkan Diri

"Dari Oktober 2020, survei di kami menyebutkan 1.030 restoran berpotensi tutup permanen, 400-an tutup sementara. Namun, kalau PPKM diperpanjang, yang tutup permanen bisa 1.600 restoran di DKI Jakarta," kata Emil Arifin.

Emil Arifin menjelaskan, beberapa pengusaha yang telanjur menutup sementara bisnis restorannya masih punya harapan buka lagi jika ada tambahan modal.

"Mereka bisa buka kalau ada tambahan modal kerja dari perbankan, investor atau jual rumah kali. Kalau tidak, mereka tutup permanen dari yang tutup sementara sekira 400-an restoran," tambah Emil.

Emil Mengakui, sebenarnya peluang dari bisnis restoran di Indonesia baik sekali, tapi kebijakan pembatasan kegiatan menciptakan ketidakpastian yang pengusaha tidak menyukainya.

"Peluang dari restoran ini baik sekali, kemarin baru ada buka lisensi restoran lisensi dari Amerika, tapi beratnya adalah ketidakpastian. Faktor ketidakpastian penting karena setiap pengusaha di dunia kalau tidak pasti jadi susah," ucap Emil.(*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Video Editor: TribunKaltim.co/Wahyu Triono

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 1.600 Restoran di DKI Jakarta Terancam Tutup Permanen Jika PPKM Dilanjutkan, https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/01/19/1600-restoran-di-dki-jakarta-terancam-tutup-permanen-jika-ppkm-dilanjutkan

Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved