Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Peduli Korban Banjir Kalsel, IOF Balikpapan Galang Dana dan Logistik, Kerahkan Kendaraan Offroad

Bencana banjir yang melanda Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggerakkan banyak komunitas untuk turun melakukan penggalangan bantuan. Seperti yang di

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH
Ketua IOF Balikpapan, Gatot Koco saat kegiatan penggalangan bantuan buat korban banjir Banjarmasin, di area Balikpapan Baru, Rabu (20/1/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Bencana banjir yang melanda Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggerakkan banyak komunitas untuk turun melakukan penggalangan bantuan.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF) Balikpapan sejak Selasa (19/1/2021) kemarin, telah menggelar aksi penggalangan bantuan kemanusiaan.

Penggalangan bantuan tersebut diagendakan selama 3 hari hingga Kamis (21/1/202) besok.

Baca juga: BPK Kaltim Temukan PI Rp 500 Miliar Hanya Sebagian Masuk Kas Daerah Sisanya Dikelola Perusda

Baca juga: Sempat Mengeluh Demam, Jasad Dion Ditemukan Sudah Membengkak di Balikpapan

Baca juga: Pasar Tumpah di Kecamatan Sangatta Utara Kutim Bakal Segera Ditertibkan

Setelah terkumpul setidaknya hingga sore, IOF akan berangkat menuju titik yang membutuhkan uluran bantuan.

"Insya Allah amanah dari masyarakat berbentuk barang, berbentuk donasi rupiah, kita akan sampaikan langsung kebutuhannya di Kalsel," ucap Ketua IOF Balikpapan, Gatot Koco.

Meski demikian, ia menyatakan bahwa tidak semata bantuan logistik dan dana, tapi juga berupa tenaga penyelamatan menggunakan mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk stabil menerjang medan pasca bencana.

"Kita juga mempersiapkan rescue dengan perlengkapan yang telah kami siapkan karena di sana saya mendengar dari berita di sosial media itu lumayan parah," imbuhnya.

Kamis (21/1/2021) besok, pihaknya akan berangkat menuju titik bencana demi menyerahkan bantuan kepada masyrakat terdampak.

Kepada awak TribunKaltim.co, Gatot membeberkan spesifikasi terkait mobil yang akan berangkat ke titik bencana di Kalsel sebanyak 7 mobil.

Hanya saja, 5 mobil lebih dulu berangkat pada Selasa (19/1/2021) kemarin.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved