Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan

Tim Kesahatan TNI-AD Dirikan Posko Kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan

Tim Pusat Kesehatan Angkatan Darat, TNI-AD membuka posko kesehatan penanggulangan banjir di kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Editor: Adhinata Kusuma
HO PENDAM VI/MULAWARMAN
Tim Pusat Kesehatan Angkatan Darat, TNI AD membuka posko kesehatan penanggulangan banjir di kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO , BARABAI - Sepekan pasca musibah banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, banyak masalah kesehatan akibat dari bencana banjir tersebut.

Melalui Tim Pusat Kesehatan Angkatan Darat, TNI AD membuka posko kesehatan penanggulangan banjir di kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (20/1/2021).

Posko kesehatan melayani warga masyarakat yang terdampak banjir di Desa Kayu Rabah dan Desa Balimau yang didukung oleh Denkesyah 06.04.02 Banjarmasin.

BACA JUGA: Kodam VI/Mulawarman Kerahkan Prajurit Perbaiki Jembatan Putus Akibat Banjir di Kalimantan Selatan

BACA JUGA: Peduli Korban Banjir Kalsel, IOF Balikpapan Galang Dana dan Logistik, Kerahkan Kendaraan Offroad

BACA JUGA: Tagana Kaltim Tiba di Kalsel Langsung Buat Dapur Umum, Bagikan Ribuan Nasi Bungkus

Untuk tenaga kesehatan terdiri dari Letkol Ckm dr.Zaenuddin.Spa, dr.fitradiana dari Puskesad Jakarta, Pelda Tawa Hadiman, Serma Abdussalim, Serka Abdurrahman dari Poskes Barabai dan Sertu Ferry dari Denkesyah Banjarmasin.

Sebanyak 98 pasien terdampak banjir yang mendapat pengobatan oleh tim kesehatan.

“Dari pasien yang berobat dengan diagnosa hipertensi, dermatitis, dispesia, atritis, ispa dan pulpitis," kata Kepala Poskes 06.10.09 Barabai, Pelda Tawa Hadiman, dalam rilis yang diterima TribunKaltim.co, Rabu (20/1/2021).

Sementara itu Ketua Tim Kesehatan Letkol Ckm dr.Zaenuddin,Spa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir yang melanda di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

( TribunKaltim.co )

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved