Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO 11 Truk Bantuan Sosial Untuk Sulbar Dari PPU Berangkat Melalui Balikpapan

Menurutnya, kehadiran TNI AL dirasa cukup tangkas dalam menangani persoalan bencana yang terjadi di banyak lokasi.

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO- KRI Tongkol 813 berlabuh di pelabuhan dermaga Semayang, Kota Balikpapan pada hari ini, Senin (25/1/2021).

Dimana kapal tersebut diberi tugas untuk mengantarkan bantuan yang telah digalangkan oleh sejumlah instansi di Penajam Paser Utara (PPU) dan selanjutnya disumbangkan kepada korban bencana alam di Majene dan Mamuju.

Diungkapkan oleh Plt Sekda PPU, Mulyadi, bahwa penggalangan bantuan di wilayahnya sendiri telah berjalan sejak Sabtu (16/1/2021) silam. Kemudian akan berlanjut hingga 2 minggu setelahnya, yakni Sabtu (30/1/2021) mendatang.

"Pada kesempatan hari ini mudah-mudahan saudara kita yang ada disana di Sulawesi Barat, khususnya di Majene dan Mamuju mampu keluar dari persoalan bencana ini," ucapnya.

Baca juga: NEWS VIDEO 3.840 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Bontang, Hanya 1.810 Yang Digunakan Tahap Pertama

Pada awak media, ia pun memaparkan bantuan yang akan diberangkatkan pagi ini. Dimana bantuan yang telah terhimpun sebanyak 11 truk yang bermuatan sembako hingga perlengkapan bayi.

"Rinciannya ada 5 truk berisi pakaian layak pakai, dua truk mie instan, 3 truk beras dan satu truk obat-obatan. Jadi cukup lengkap ya," tandasnya lagi.

Di akhir, ia mengucapkan terimakasih pada jajaran TNI AL yang bersedia bahu-membahu untuk mengantarkan bantuan tersebut kepada yang membutuhkan.

Menurutnya, kehadiran TNI AL dirasa cukup tangkas dalam menangani persoalan bencana yang terjadi di banyak lokasi.

"Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama dari TNI Angkatan Laut yang telah bahu-membahu dengan warga pemerintahan PPU, membantu saudara kita yang terkena bencana," pungkasnya.

Disamping itu, melalui adanya bantuan ini, warga terdampak diharapkan segera pulih dan beraktivitas normal selayaknya biasanya. Dengan begitu, menurutnya, ekonomi warga pun turut terdongkrak dan berjalan kembali.

"Harapannya, pasca persoalan bencana ini, saudara kita bisa recovery cepat. Kehidupan mereka bslisa normal kembali, bisa berkegiatan sosial berekonomi dengan cepat. Itu harapan kita," tutupnya.(*)

Naskah: TribunKaltim.co / Mohammad Zein Rahmatullah

Videografer: TribunKaltim.co / Mohammad Zein Rahmatullah

Video Editor: TribunKaltim.co / Fz

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved