Breaking News:

Sebarkan 20 Ribu Roti untuk Korban Banjir di Kalimantan Selatan, Bogasari Gandeng Dua Distributor

Setiap harinya Bogasari dibantu distributor sebagai penyalur akan mendistribusikan 2 ribu roti kepada warga yang bertahan di posko pengungsian.

Pemasaran Bogasari Pulau Kalimantan
Tim Pemasaran Bogasari Pulau Kalimantan bersama dua distributor, membagikan ribuan roti manis kepada warga korban banjir di Kalimantan Selatan selama 10 hari. 

TRIBUNKALTIM.CO, BANJARMASIN - Awal tahun 2020 lalu musibah banjir melanda wilayah Jabodetabek. Kali ini awal tahun 2021, serangan banjir melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan. Tepatnya 12 Januari lalu dan melanda hampir 11 kabupaten di Kalimantan Selatan.

Belum selesai ditangani, beberapa hari lalu banjir menerjang wilayah Puncak, Bogor dan longsor di daerah Sumedang, Jawa Barat. Belum lagi gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Karena itulah, Bogasari tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam tersebut.

Saat ini untuk wilayah Kalimantan Selatan, Bogasari bekerja sama dengan dua distributor terigu yakni PT Ady Empat Bersaudara dan PT Wira Pangan Sentosa beserta 4 UKM roti (UKM Roti Choco, Roti Sedap, Roti Jordan, dan Roti ZB) memberikan bantuan berupa 20.000 roti manis kepada warga terdampak banjir.

"Bantuan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Bogasari kepada masyarakat. Selain bagian dari CSR (corporate social responsibility), program ini juga merupakan bentuk eksistensi kolaborasi kami bersama mitra di berbagai lini," ungkap Yuni Hariadi, Manajer Pemasaran Bogasari Wilayah Pulau Kalimantan melalui siaran pers kepada Tribunkaltim.co, Senin (25/1/2021).

Tim Bogasari bersama distributor membagikan roti manis kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan.
Tim Bogasari bersama distributor membagikan roti manis kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan. (Pemasaran Bogasari Kalimantan)

Bantuan diberikan secara bertahap. Mulai Jumat (22/1/2021) hingga 10 hari ke depan. Setiap harinya Bogasari dibantu distributor sebagai penyalur akan mendistribusikan 2 ribu roti kepada warga yang bertahan di posko pengungsian. Sejauh ini, Bogasari berencana membagikan bantuan di empat kabupaten, yakni Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, dan Kota Banjarmasin.

"Kami akan berusaha membagikan bantuan ke beberapa wilayah terdampak, namun secara bertahap. Karena di beberapa wilayah masih tergenangi air, sehingga membutuhkan kendaraan double cabin atau perahu karet untuk sampai ke sana," jelas Yuni.

Yuni yang sudah melihat kondisi penampungan, mengaku prihatin dan berharap para korban bisa mendapatkan uluran tangan lebih banyak lagi. Utamanya dalam bentuk air bersih, pakaian, dan obat-obatan.

"Di Kota Banjarmasin sendiri masih menerima pengungsi dari daerah lain. Untuk itu mereka masih memerlukan bantuan seperti tenda, pampers, pembalut, pakaian dalam, susu bayi, makanan, air bersih, obat-obatan, dan selimut," jelasnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan Bogasari bersama mitra distributor, dan UKM bisa menginspirasi pihak lain untuk membantu para korban bencana di Kalimantan Selatan. "Walau tidak sepenuhnya mengatasi, setidaknya dengan bantuan ini, mereka merasa aman untuk urusan makanan hingga beberapa hari kedepan. Semoga kolaborasi kami bisa menjadi inspirasi. Sehingga akan semakin banyak orang yang memberikan bantuan kepada mereka yang sedang tertimpa bencana," ucapnya. (*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved