Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Pamitan Kepada Para Guru, Walikota Samarinda Jaang Akui 20 Tahun Memimpin Bukan Waktu Singkat

Di penghujung masa pengabdiannya memimpin kota Samarinda, Walikota Syaharie Jaang berpamitan kepada para guru

HO/HUMASKOT SAMARINDA
Walikota Samarinda Syaharie Jaang saat berkunjung ke SMPN 35 Samarinda, Jumat (22/1/2021). Ia megaapresiasi sekolah tersebut yang telah berhasil meraih penghargaan nasional sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Kategori Paripurna. Selain SMPN 35, penghargaan yang sama juga diperoleh oleh SMPN 10 Samarinda. jaang juga berkesempatan pamitan di penghujung tugasnya yang akan berakhir pada pertengahan Pebruari 2021. 

TRIBUNKLTIM.CO, SAMARINDA - Di penghujung masa pengabdiannya memimpin kota Samarinda, Walikota Syaharie Jaang berpamitan kepada para guru.

Hal itu misalnya, ia lakukan saat berkesempatan berkunjung ke SMPN 35, Jumat (22/1) lalu. Jaang akan segera menyerahkan jabatannya kepada walikota terpilih Andi Harun pada pertengahan Pebaruari 2021.

Ia secara khusus meminta maaf kalau ada salah dan khilaf selama memimpin ibukota provinsi Kaltim ini. Diakui bahwa 20 tahun memimpin kota ini merupakan waktu yang tak bisa dibilang sebentar.

Sebelum dua periode (10 tahun) menjadi Walikota Samarinda, Jaang pada dua periode sebelumnya (10 tahun) menjadi Wakil Walikota. Ia mendampingi Achamd Amins.

"Jujur bukan waktu yang singkat, 10 tahun menjadi Walikota Samarinda dan pernah Wakil Walikota Samarinda 10 tahun. Tentu tidak luput dari kesalahan dan kekurangan, jadi saya memohon maaf atas khilaf selama ini," tuturnya.

Dalam.kesempatan itu, Jaang mengapresiasi SMPN 35 yang berhasil meraih piagam nasional sebagai Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Kategori Paripurna. Selain SMPN 35, penghargaan yang sama juga diperoleh oleh SMPN 10 Samarinda.

Ia mengapresiasi, kendati proses pembelajaran saat ini dilakukan secara daring, tetapi dua sekolah ini masih mampu meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Penghargaan Piagam Sekolah Siaga Kependudukan Kategori Paripurna ini menjadi kado Hari Jadi Kota Samarinda ke 353 dan Pemkot Samarinda ke 61 tahun,” ungkap Jaang.

Ia berharap ke depan tidak hanya dua sekolah itu saja yang memiliki program unggulan. Sekolah lain mestinya juga termotivasi untuk mempunyai program unggulannya tersendiri.

“Bukan juga hanya sekedar mengejar piagam penghargaan saja, tetapi programnya juga harus bisa diimplementasikan dan ditularkan ke sekolah lainnya,” harapnya. 

[Muhammad Riduan]

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved