Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Nakes dan Tokoh di Kukar Jalani Vaksinasi, Kadinkes Bocorkan Rasanya Divaksin Kedua Kalinya

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan vaksinasi kepada para tokoh dan tenaga kesehatan ( nakes ) di Kutai Kartanegara.

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan vaksinasi kepada para tokoh dan tenaga kesehatan ( nakes ) untuk tahap kedua hari ini, Kamis (28/1/2021) di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan vaksinasi kepada para tokoh dan tenaga kesehatan ( nakes ) untuk tahap kedua hari ini, Kamis (28/1/2021) di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Diketahui, sebelumnya vaksinasi Corona tahap pertama kepada para tokoh dan tenaga kesehatan dilakukan pada Kamis, (14/1/2021) lalu atau tepat dua pekan sebelumnya.

Kegiatan vaksinasi kedua ini masih dilakukan di lantai 1 RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.

Namun, skema vaksinasi kedua berbeda dengan yang pertama.

Baca Juga: DOB Samarinda Seberang Kembali Digaungkan, Jafar Abdul Gaffar Ingin Pemekaran Segera Terealisasi

Untuk vaksin kedua ini, tak ada ceremonial dan tidak juga menggunakan nomor urut lagi, tapi siapa yang lebih dulu datang, maka itulah yang akan langsung di vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara, dr Martina Yulianti mengatakan, dirinya pun turut mengikuti vaksinasi kedua tersebut guna mensukseskan program vaksinasi dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Disebelah kiri terus, gak apa apa,” ujar perempuan yang akrab disapa Yuli kepada Tribun Kaltim.

Saat ditanya Tribun Kaltim perihal berapa lama antibodi terbentuk saat dilakukan vaksinasi kedua, Yuli menjelaskan bahwa hal tersebut bermacam-macam.

Namun ucap dia, ada yang mengatakan bahwa antibodi akan terbentuk secara maksimal setelah 14 hari dari suntikan vaksin kedua.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved