Berita Bulungan Terkini

Jembatan Jelarai Tanjung Selor Ditutup, Dirlantas Polda Kaltara Harap Warga Harus Memaklumi

Keberadaan Jembatan Jelarai di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, menjadi akses penting lintas kabupaten, Kalimantan Utara.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI
JUMPA PERS - Kombes Pol Romdhon Natakusuma saat menjelaskan penutupan Jembatan Jelarai Tanjung Selor, ditemui di Mapolda Kaltara, Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara pada Kamis (28/1/2021).  

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Keberadaan Jembatan Jelarai di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, menjadi akses penting lintas kabupaten di Kalimantan Utara

Rencananya Jembatan Jelarai Tanjung Selor ini akan ditutup pada Sabtu 30 Januari 2021.

Demikian dibeberkan oleh Dirlantas Polda Kaltara, melalui Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol. Romdhon Natakasuma kepada Tribun Kaltim saat ditemui di Tanjung Selor, Kalimantan Utara

Dia jelaskan, penutupan Jembatan Jelarai Tanjung Selor dilakukan, dalam rangka perbaikan jalan pendekat atau oprit dan struktur fondasi jembatan.

Baca Juga: Oprit Jembatan Jelarai Tanjung Selor Kaltara Diperbaiki, Lalu Lintas Dialihkan ke Jalan Meranti

Baca Juga: Penggantian Batang Diagonal Jembatan Jelarai Akhirnya Sukses

Penutupan yang berlangsung hingga akhir April 2021 itu, akan berdampak pada aktivitas masyarakat warga sekitar.

Karena itu, Dirlantas Polda Kaltara berharap warga sekitar dapat memaklumi pengerjaan perbaikan jembatan.

"Untuk warga sekitar, kami harap memaklumi pengerjaan perbaikan, karena ini untuk kepentingan kita semua, untuk keselamatan kita bersama," ujar Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol. Romdhon Natakasuma, Kamis (28/1/2021).

Dirinya menambahkan, pengerjaan perbaikan bagian oprit jembatan, akan lebih cepat dilakukan, dibandingkan pengerjaan perbaikan jembatan secara keseluruhan.

"Kalau ini kan hanya bagian jalan pendekat atau oprit, ini tidak selama perbaikan jembatan kalau total," katanya.

Sehingga, pihaknya meminta dukungan semua pihak dalam proses pengerjaan perbaikan jalan, yang berdampak pada penutupan akses jalan.

"Karena itu kami minta dukungan semua pihak, karena bila pengerjaan ini ditunda, takutnya jembatan bisa rusak dan mungkin ke depan akan butuh pengerjaan perbaikan yang lebih lama," tambahnya.

Terkait sosialisasi kepada warga sekitar, Kombes Pol. Romdhon menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait proses pengerjaan.

Perbaikan jalan pendekatan atau Oprit, di Jembatan Jelarai, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara akan dilakukan pada 30 Januari mendatang.
Perbaikan jalan pendekatan atau Oprit, di Jembatan Jelarai, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara akan dilakukan pada 30 Januari mendatang. 
Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved