Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Permintaan Konsumen Tinggi, Pertamina Suplai Pertamax Turbo ke Samarinda Kalimantan Timur

Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan wilayah Kalimantan Timur meluncurkan perdana Bahan Bakar Khusus

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
PRODUK BARU - Pengguna pertamax turbo saat melakukan pengisian di SPBU Juanda, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, dalam kesempatan ini, hadir tim Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan wilayah Kalimantan Timur, Jumat (28/1/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Permintaan bahan bakar jenis Pertamax Turbo untuk wilayah Kalimantan Timur meningkat.

Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan wilayah Kalimantan Timur meluncurkan perdana Bahan Bakar Khusus (BBK) Gasoline jenis Pertamax Turbo di Fuel Terminal (FT) di Kota Samarinda

Peluncuran Pertamax Turbo di FT Kota Tepian tentunya untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen di Kota Samarinda pada khususnya.

Serta wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang selama ini mendapat pasokan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Executive General Manager Regional Kalimantan, Freddy Anwar usai meresmikan penggunaan suplai point Product Pertamax Turbo di Jalan Cendana, Kota Samarinda, Jumat (29/1/2021).

Bahwa permintaan bahan bakar Khusus (BBK) berjenis Gasoline (Pertamax Turbo) di wilayah Kota Samarinda saja dalam setahun terakhir mengalami peningkatan konsumsi sebanyak 17 persen atau 616 KL.

Tahun 2020 bila dibandingkan dengan tahun 2019 yaitu 528 KL.

Baca juga: DOB Samarinda Seberang Kembali Digaungkan, Jafar Abdul Gaffar Ingin Pemekaran Segera Terealisasi

Sedangkan untuk Kaltim dan Kaltara mengalami kenaikan sebesar 30 persen atau dari 1242 KL tahun 2019 naik menjadi 1616 KL di tahun 2020. 

Melihat jumlah permintaan yang sangat besar, Pertamina MOR VI langsung merespon ini dengan merubah suplai point Product Pertamax Turbo ke FT Samarinda pada akhir Januari ini.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved