Breaking News:

Beritas Nasional Terkini

Kuasa Hukum Duga Sengaja Diprovokasi, Kronologi dan Nasib Nurhadi Usai Pukul Bibir Petugas KPK Kini

Nurhadi memukul petugas rutan KPK yang melakukan sosialisasi perbaikan kamar mandi pada tahanan di Rutan KPK Kavling C.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
NURHADI PUKUL PETUGAS - Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi (tengah) memakai baju tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/6/2020). KPK menangkap Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono yang sudah buron selama empat bulan terkait kasus dugaan suap gratifikasi senilai Rp 46 miliar. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNKALTIM.CO - Nurhadi Abdurachman diduga telah memukul bibir petugas rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (28/1/2021) sore pukul 16.30 WIB.

Dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) terjadi di Rutan KPK kavling C. 

Kejadian ini bermula saat seorang petugas rutan KPK melakukan sosialisasi perbaikan kamar mandi pada tahanan di Rutan KPK Kavling C.

Berkaitan dengan rencana renovasi tersebut, disebutkan akan ada penutupan sementara waktu.

Baca juga: Petinggi PDIP Marah Besar Partainya Dikaitkan dengan Korupsi Dana Bansos, PKS: Perlu Keberanian KPK

Baca juga: Gegara Renovasi Kamar Mandi, Mantan Sekretaris MA Terdakwa Suap Rp83 Miliar Pukul Sipir Rutan KPK

"Perihal rencana evaluasi dengan merenovasi salah satu kamar mandi yang didalamnya terdapat jalur ventilasi saluran udara gedung, karena akan berpotensi membahayakan kesehatan dan keamanan penghuni rutan," terang Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, dalam keterangannya, Sabtu (30/1/2021), dilansir Tribunnews.

NURHADI PUKUL PETUGAS - Layar menampilkan terdakwa kasus suap terhadap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).
NURHADI PUKUL PETUGAS - Layar menampilkan terdakwa kasus suap terhadap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). (Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan))

Nurhadi merasa keberatan dan membentak petugas, sampai akhirnya ia memukul petugas KPK.

"Ketika rencana tersebut disampaikan kepada para penghuni sel, tahanan atas nama NHD (Nurhadi) menyampaikan keberatan lebih dulu dengan intonasi suara keras," ungkap Ali.

Baca juga: Akhirnya KPK Panggil Politikus PDIP di DPR RI, Bongkar Aliran Kasus Bansos Covid-19 Juliari Batubara

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved