Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Bupati Kukar Edi Damansyah Lantik Marthinus Ajang Jadi Kades Lekaq Kidau

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik kepala desa dan anggota BPD Desa Lekaq Kidau, di Lamin Desa Lekaq Kidau, Selasa (2/2/2021)

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik Marthinus Ajang sebagai Kades antar waktu di Desa Lekaq Kidau.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG-Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik kepala desa dan anggota BPD Desa Lekaq Kidau, di Lamin Desa Lekaq Kidau, Selasa (2/2/2021) kemarin.

Marthinus Ajang dilantik sebagai Kepala Desa antar waktu Desa Budaya Lekaq Kidau sampai dengan periode 2022 dan Ajang Bayaq dilantik sebagai Ketua BPD Desa Lekaq Kidau.

Edi Damansyah mengatakan, pelantikan kades antar waktu baru pertama dilakukan di Kukar.

Kalimantan Timur Melewati Target Nasional, Samarinda Terendah Cakupan Vaksin Covid-19 Tiap Daerah

Pulangkan Paksa Jenazah Terpapar Covid-19 di Balikpapan, Keluarga Tolak Pemakaman Secara Prokes

Hal ini terjadi untuk meneruskan masa kades defenitif sebelumnya, hingga Oktober 2022.

Dengan pelantikan ini, Edi Damansyah berharap Kades bisa segera bekerja untuk melaksanakan program kegiatan yang telah terencana sebelumnya.

Menurut Edi Damansyah, tantangan ke depan bagi Kades dan anggota BPD yang baru dilantik adalah bagaimana potensi desa bisa berkembang sehingga masyarakat lebih maju dan sejahtera.

Dia meminta, baik kades maupun anggota BPD dapat mengoptimalkan dan memanfaatkan potensi desa sebagai sumber pendapatan desa maupun masyarakat.

Galian Tambang Ilegal di Samarinda, Lokasi Belakang Terminal Dishub, Begini Kesaksian Warga

Tongkang Kandas lalu Terbalik di Mahakam Samarinda, Beri Izin, Dishub Baru Tahu Itu Tongkang Bocor

 "Melalui kades dan anggota BPD, Desa Lekaq Kidau bisa menunjukan kiprahnya sebagai desa wisata dan harus terus bebenah dan menggali potensinya,"ungkapnya dalam rilis prokom humas setkab Kukar.

Edi juga berharap kades dan BPD bisa lebih fokus kepada pekerjaan yang sifatnya memberikan daya dukung ekonomi kerakyatan.

"Lakukan hal-hal yang berkaitan Ekonomi kerakyatan dengan mendorong pengembangan potensi Desa untuk mengangkat ekonomi masyarakat," kata bupati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved