Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Bupati Kukar Ingatkan Tempat Ibadah dan Area Publik Selalu Terapkan Prokes

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri dan menjadi pemimpin upacara pada apel dan peninjauan pos terpadu

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Suasana Apel dan peninjauan pos terpadu khusus di Tenggarong.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri dan menjadi pemimpin upacara pada apel dan peninjauan pos terpadu, khusus sebagai pusat operasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kukar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pos terpadu Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong sekitar pukul 07.30 Wita, Rabu, (3/2/2021).

Dalam apel tersebut, Bupati Kukar didampingi Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Kepala Dinas Kesehatan Kukar Martina Yulianti.

Kalimantan Timur Melewati Target Nasional, Samarinda Terendah Cakupan Vaksin Covid-19 Tiap Daerah

Pulangkan Paksa Jenazah Terpapar Covid-19 di Balikpapan, Keluarga Tolak Pemakaman Secara Prokes

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah mengungkapkan, kegiatan apel tersebut berkenaan dengan upaya operasi penegakan disiplin penanganan Covid-19 di Kukar.

Karena ucap dia, beberapa minggu lalu pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap situasi dan kondisi Covid-19 itu sendiri, baik dari segi sarana dan prasarana infrastruktur kesehatan maupun kegiatan yang menjadi tugas tim terpadu penanganan Covid-19.

“Dari situasi dan kondisi itu, jadi tim terpadu ini selain bertugas untuk menegakan disiplin protokol kesehatan, terutama mengingatkan soal pembatasan kegiatan seperti kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan keagamaan, maupun kegiatan ekonomi yang dilakukan pelaku usaha,” jelasnya.

Lanjut Edi, dirinya juga mengajak masyarakat turut berperan dalam membantu tim terpadu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kukar.

Galian Tambang Ilegal di Samarinda, Lokasi Belakang Terminal Dishub, Begini Kesaksian Warga

Tongkang Kandas lalu Terbalik di Mahakam Samarinda, Beri Izin, Dishub Baru Tahu Itu Tongkang Bocor

Ia menginginkan, masyarakat turut mengingatkan dan menyampaikan pesan secara berantai bahwa Covid-19 ini masih ada hingga saat ini.

“Artinya jangan abai terhadap Covid-19 ini,” pinta Edi.

Edi juga mengingatkan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah dan area publik serta mengharapkan peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk saling mengingatkan.

Rusunawa Guntung di Bontang Sepi Peminat, Banyak Kamar Masih Kosong Pasca Diresmikan

“Nanti ada beberapa tempat ibadah yang akan kita jadikan role model, dan itu diharapkan dapat menjadi contoh untuk tempat peribadatan lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Aris Joni/Editor: Samir Paturusi

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved