Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Terima 1.840 Dosis Vaksin, Tahap Pertama Diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan se-Kabupaten Mahulu

Pemkab Mahulu telah menerima 1.840 dosis vaksin Sinovac, tahap pertama diperuntukan bagi 920 Tenaga Kesehatan (Nakes)

HUMASKAB MAHULU
OTO BERSAMA - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, foto bersama dengan Sekda a Dr. Stephanus Madang, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu InfI Wayan Sudiarsa dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu usai membuka sekaligus menyaksikan secara langsung. 

UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, membuka sekaligus mencanangkan vaksinasi Covid-19 tahap perdana di kabupaten ini. Vaksin perdana diberikan kepada beberapa pejabat dan tenaga kesehatan di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Senin (1/2/2020).

“Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mahulu ini sebagai penanda bahwa pemerintah melakukan fungsi, tugas, dan tanggung jawabnya untuk melindungi masyarakat,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan, sebelum program pemberian vaksin ini ada, sejak awal Pemkab Mahulu telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan menanganai pandemi Covid-19 di wilayah Mahulu.

“Hingga saat ini Covid-19 ini belum bisa kita atasi, untuk menghilangkannya dari dunia, banyak hal yang sudah kita buat mulai mengeluarkan aturan keluar masuk orang, hingga banyak juga tersedot anggaran, namun sampai saat ini Covid-19 masih ada. Hingga sampailah pada saat yang kita tunggu-tunggu yaitu adanya program Vaksin Covid-19, seperti yang dilakukan mulai hari ini,” katanya.

Bupati berharap, vaksinasi ini benar-benar mengatasi penyebaran Covid-19. Tak terkecuali di Kabupaten Mahulu. “Kita semua berharap virus covid-19 ini benar-benar hilang, sehingga aktivitas keseharian bisa kembali normal lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kabupaten Mahulu drg Agustinus Teguh Santoso menerangkan, Pemkab Mahulu sudah menerima sebanyak 1.840 dosis Vaksin Sinovac dari pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

VAKSINASI - Pemkab Mahulu menerima 1.840 dosis vaksin. Tahap pertama akan diprioritaskan bagi 920 tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pelayanan kesehatan se-Mahulu untuk dua kali penyuntikan.
VAKSINASI - Pemkab Mahulu menerima 1.840 dosis vaksin. Tahap pertama akan diprioritaskan bagi 920 tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pelayanan kesehatan se-Mahulu untuk dua kali penyuntikan. (HUMASKAB MAHULU)

“Vaksin sudah dilakukan serah terima secara simbolis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim melalui Dinkes P2KB Mahulu, pada Selasa 26 Januari 2021. Didistribusikan dari Dinkes Kaltim di Samarinda ke Ujoh Bilang, Mahulu,” jelas Teguh.

Ditambahkannya, dalam pendistribusian dari Samarinda ke Ujoh Bilang, Vaksin Sinovac itu dikawal ketat TNI dan Polri. Sesampai di Mahulu, dilakukan penyerahan secara simbolis kepada Pemkab Mahulu, diterima langsung oleh Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh SH.

Dia mengatakan, vaksin corona yang berjumlah 1.840 dosis ini, nantinya diperuntukan bagi 920 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan juga Tenaga Pelayanan Kesehatan se-Mahulu untuk dua kali penyuntikan.

“Pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap I di Mahulu akan dimulai pada hari ini, Tanggal 1 Februari 2021,” tuturnya.

Danramil 03/Long Bagun Lettu InfI Wayan Sudiarsa dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu.
Danramil 03/Long Bagun Lettu InfI Wayan Sudiarsa dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu. (HUMASKAB MAHULU)

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu InfI Wayan Sudiarsa dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu. (hms8/naw/advertorial)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved