Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Vaksin Perdana di Kabupaten Mahulu, Bupati Bonifasius Pastikan Vaksin Sinovac Aman dan Halal

Dari sisi halal, produk vaksin ini dipastikan halal dan suci. Juga dari kemurnian dan keamanan bagi kesehatan. Dipastikan tidak berbahaya

Editor: Achmad Bintoro

UJOH BILANG - Telah dibuktikan oleh Presiden RI Joko Widodo, produk Vaksin Sinovac untuk mengatasi Covid-19 yang dipakai oleh Pemerintah Indonesia termasuk di Kabupaten Mahulu, dipastikan aman dan halal.

Demikian disampaikan Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, pada penyuntikan perdana vaksin Covid-19 di Ujoh Bilang, Senin (1/2/2021).

PASTIKAN - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, membuka sekaligus menyaksikan secara langsung, pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk perdana di kabupaten ini.
PASTIKAN - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, membuka sekaligus menyaksikan secara langsung, pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk perdana di kabupaten ini. (HUMASKAB MAHULU)

“Dari sisi halal, produk vaksin ini dipastikan halal dan suci. Juga dari kemurnian dan keamanan bagi kesehatan. Dipastikan tidak berbahaya. Namun memang ada hal-hal yang harus diperhatikan. Jadi kita harus yakin dan bersama-sama kita untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin,” urainya.

Bupati menambakan, sebagaimana diketahui bahwa pemberian vaksin ini, untuk membuat membentengi tubuh dari penularan covid-19.

“Semoga dengan adanya vaksin ini, walaupun perdana diterapkan di Kabupaten Mahulu, paling tidak dapat membantu dalam penanggulangan Covid-19 ini. Biasanya teknologi semakin lama semakin membaik, maka mari kita dukung pemberian vaksin ini, tentunya dengan prosedur yang berlaku,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes P2KB Mahulu drg Agustinus Teguh Santoso menambahkan, tujuan untuk pemberian vaksin ini, dapat memperkuat imunitas tubuh sehingga tidak gampang terkena Covid-19.

“Apabila terkena, tidak akan mengakibatkan sampai parah dan meninggal. Itu sebenarnya tujuan utama dari pemberian vaksin ini,”ujarnya.

Teguh juga menyampaikan, untuk segi keamanan vaksin ini aman sudah diuji berkali-kali oleh lembaga yang telah ditunjuk oleh pemerintah. (hms8/naw/advertorial)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved