Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Apes, Lagi Hitung Hasil Jual Narkoba, Tiga Pria di Kukar Digerebek Polisi, 50 Poket Sabu Disita

Nasib malang dialami tiga tersangka narkoba jenis sabu yang baru diamankan jajaran Polsek Sebulu. Ketiga tersangka yang masing-masing berinisial SU (

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Ketiga tersangka narkoba bersama barang bukti sabu diamankan jajaran Polsek Sebulu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Nasib malang dialami tiga tersangka narkoba jenis sabu yang baru diamankan jajaran Polsek Sebulu.

Ketiga tersangka yang masing-masing berinisial SU (46), RA (28) dan AS (21) merupakan warga Kota Samarinda yang ditangkap di Desa Sido Mukti, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kukar pada Sabtu (6/2/2021) dinihari tadi sekira pukul 00.23 WITA.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi mengungkapkan, kronologi kejadian tersebut ketika Anggota Polsek Sebulu melakukan pengembangan penyelidikan tersangka Dedy Wahyudi yang juga tersandung kasus narkoba.

Sabtu Minggu Kaltim Senyap, Mall Ditutup Total, Plaza Balikpapan Mendukung walaupun Ada Kerugian

Kaltim Berdiam Diri, Pangdam Mayjen TNI Heri Wiranto: Tak Ada Kegiatan Warga, Nanti Kita Disinfektan

Postingan Gubernur Kaltim Isran Noor akan Merudal Kantor yang Buka Sabtu Minggu, Pemprov: Itu Hoaks!

Selanjutnya. ucap Agus, Anggota Polsek Sebulu mendatangi tempat yang dicurigai sebagai transaksi narkoba di Desa Sido Mukti, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kukar.

“Setelah dilakukan pengerebekan ditemukan tiga orang terlapor yang sedang menghitung hasil penjualan narkotika jenis sabu dan sisa sabu yang belum terjual,” ujarnya.

Dari penggerebekan itu, lanjut Agus, pihaknya berhasil mengamankan 50 poket kecil narkoba jenis sabu dengan berat sekitar 15,3 gram serta uang tunai Rp. 21.790.000,- dari tangan para tersangka.

“Tersangka mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu adalah miliknya, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Sebulu untuk diproses lebih lanjut,” paparnya.

Ia menambahkan, atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 Ayat (2) jo Pasal 132 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dalam pasal itu disebutkan bahwa setiap orang tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I atau memiliki, menyimpan menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman dan atau penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved