Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Dies Natalis ke-74 HMI, Pemkab Kukar Menanti Kontribusi Nyata Para Kader di Kutai Kartanegara

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
Suasana pembukaan pelatihan Senior Course (SC) dan perayaan Dies Natalies ke-74 HMI yang diselenggarakan HMI Cabang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar, Wicaksono Soebagio mengucapkan selamat ulang tahun atau Dies Natalies ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang jatuh pada Jumat (5/2/2021) kemarin.

Bahkan, ucapan tersebut juga diungkapkannya saat menghadiri pembukaan Pelatihan Senior Course (SC) tingkat Nasional, di Hotel Lesong Batu, Tenggarong, Kabupaten Kukar pada Kamis malam (4/2/2021) lalu.

Wicaksono mengatakan, HMI adalah organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia.

Dalam kancah sejarah bangsa, HMI senantiasa menjadi dinamisator gerakan moral, intelektual, dan pemberdayaan SDM di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Graha Indah Balikpapan, Banyak Disumbang dari Taman Sari dan Pesona Bukit Batuah

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Samarinda, Meninggal Dunia 6 Orang karena Covid-19, Zona Merah 8 Daerah

Kini HMI tengah memasuki usia yang ke 74 tahun sejak didirikan oleh Lafran Pane di Yogyakarta pada tanggal 5 Februari 1947. 

"Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat Dies Natalis HMI yang ke-74 tahun, sembari menanti kontribusi nyata para kader HMI, khususnya para kader dan alumni HMI Cabang Kutai Kartangera dalam mengisi pembangunan daerah secara bersama-sama," katanya dalam rilis prokom humas setkab Kukaryang dikirim ke Tribun Kaltim.

Lanjut dia, Para Alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI, lanjut Wicaksono sebagai penopang perjuangan kader-kader HMI, KAHMI dan para Alumni HMI dituntut partisipasinya untuk bekerjasama dengan seluruh pihak.

Termasuk dengan elementasi pemerintah daerah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved