Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Residivis Narkoba di Kota Samarinda Kembali Beraksi, Pelaku Buang Ponsel saat Didatangi Polisi

Petugas juga mendapati satu unit ponsel, yang juga dibuang oleh pelaku, diduga baru digunakan tersangka untuk komunikasi dengan pemilik barang haram.

HO/ Satreskoba Polresta Samarinda
Pelaku peredaran narkotika, Erik (35) kini diamankan beserta barang buktinya oleh kepolisian. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Seorang residivis narkoba tertangkap petugas kepolisian Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Samarinda usai mengambil kristal putih di sebuah tempat yang sudah ditentukan.

Terungkapnya peredaran narkotika ini berawal tepatnya pada Kamis (28/1/2021) lalu.

Petugas Satreskoba Polresta Samarinda mendapatkan informasi di kawasan Jalan Teuku Umar, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, akan dilakukan transaksi narkoba.

Tak mau kecolongan, anggota kepolisian langsung membuktikan kebenaran dan melakukan pengamatan dan pemantauan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diinformasikan. 

Hingga akhirnya pukul 21.00 Wita, petugas melihat seorang pria yang dicurigai.

Pria tersebut mondar mandir disekitar kawasan yang diinformasikan dan saat itu mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario KT 2988 IU berwarna hitam.

Tiga Pemuda di Bontang Terlibat Peredaran Narkoba, Berawal dari Pengembangan Kasus Pencurian Sepeda

Pandemi Corona di Kalimantan Timur tak Halangi Peredaran Narkoba, Polda Kaltim Gencar Aksi Represif

Petugas pun segera mendatangi pelaku dan melakukan penggeledahan.

Mengetahui saat didatangi, pelaku yang bernama Hendri Maulana alias Erik (35) pun terlihat membuang sesuatu dari balik tangannya kearah tanah.

"Kronologisnya, dia disuruh mengambil sama seseorang yang nomornya tak dikenal. Saat itu sedang ngambil barang yang ditaruh di TKP, habis itu kami datangi dia karena sudah dicurigai. Sudah sempat ngambil tapi dibuangnya, itu dia pura pura duduk di kursi pinggir jalan," jelas Kasat Reskoba Polresta Samarinda Andika Dharma Sena melalui Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda Iptu Abdillah Dalimunthe, Jumat (5/2/2021).

Saat membuang barang yang diduga sabu tersebut petugas melihat dan langsung mengamankan pelaku serta diminta menyaksikan apa yang dibuangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved