Breaking News:

Virus Corona di Berau

Ketua DPRD Berau Minta Pemerintah Perhatikan Kondisi Warga Terdampak Kebijakan Protokol Covid-19

Ketua DPRD Berau Madri Pani meminta agar pemerintah memperhatikan kondisi masyarakat yang terdampak langsung dengan kebijakan penanganan Covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Ketua DPRD Berau Madri Pani meminta agar pemerintah memperhatikan kondisi masyarakat yang terdampak langsung dengan kebijakan penanganan Covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Ketua DPRD Berau Madri Pani meminta agar pemerintah memperhatikan kondisi masyarakat yang terdampak langsung dengan kebijakan penanganan Covid-19.

Hal tersebut menyusul banyaknya laporan yang ia terima terutama pelaku UMKM yang menggantung kebutuhan dengan berjualan di pinggir jalan.

Ia mengaku sangat setuju jika pemerintah kembali memprogramkam bantuan langsung tunai atau BLT untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan Covid-19, termasuk para pelaku UMKM.

Baca Juga: Kaltim Senyap, Ruas Jalan Balikpapan Mendadak Lengang, tak Ada Aktivitas di Akhir Pekan

Baca Juga: Pedagang Ikan di Pasar Pandasari Balikpapan Tetap Nekat Jualan, Aturan Lockdown Begitu Mendadak

Baca Juga: Dua Pengedar Sabu Diringkus Personel Polsek Teluk Bayur Berau, Sejumlah Barang Bukti Ikut Diamankan

"Saya sangat setuju dengan BLT, jangan mendekati kepentingan misal Pilkada baru ada program bantuan," ucap politisi partai Nasdem itu.

"Ke depan karena sudah ada ketetapan anggaran agar bisa fokus dalam upaya penanganan Covid-19. Bahkan jika diperlukan tidak masalah anggaran pembangunan difokuskan untuk Covid-19 bantu masyarakat terdampak," tuturnya.

Selain itu, Madri Pani juga mendorong pemerintah agar meningkatkan ketahanan pangan atau memberi bantuan permodalan masyarakat kecil.

"Bantu mereka dengan tentunya menggunakan data yang valid, karena sehebat apapun aturan yang kita buat jika masyarakat sendiri tidak mematuhinya maka itu tentu tidak maksimal," ujarnya.

"Sehingga masyarakat diperlukan berperan aktif agar bisa berjuang bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19," tuturnya.

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved