Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar Serahkan Bantuan Logistik kepada Korban Kebakaran di Sebulu

Guna meringankan beban warga yang terkena bencana kebakaran di Sebulu Ulu, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar didampingi Plt Asisten

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Wabup Kukar Chairil Anwar menyerahkan bantuan logistik ke warga dampak kebakaran di Sebulu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Guna meringankan beban warga yang terkena bencana kebakaran di Sebulu Ulu, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar didampingi Plt Asisten II sekaligus Kepala Bappeda Kukar Wiyono, menyerahkan bantuan logistik.

Wakil Bupati Chairil Anwar mewakili pemerintah daerah menyampaikan ucapan turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran, namun warga harus bisa sabar dan dapat mengambil hikmah dari apa yang sudah terjadi.

"Atas nama pemerintah daerah turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Sebulu Ulu, tentunya saya minta masyarakat jangan terlalu larut dalam kesedihan.

Baca Juga: Kaltim Senyap, Ruas Jalan Balikpapan Mendadak Lengang, tak Ada Aktivitas di Akhir Pekan

Baca Juga: Pedagang Ikan di Pasar Pandasari Balikpapan Tetap Nekat Jualan, Aturan Lockdown Begitu Mendadak

Baca Juga: Dua Pengedar Sabu Diringkus Personel Polsek Teluk Bayur Berau, Sejumlah Barang Bukti Ikut Diamankan

Masyarakat pasti bisa menjalani semua dengan bersabar dan dapat mengambil hikmah dari semua, karena Allah SWT pasti punya rencana yang terbaik dari apa yang sudah terjadi," ujarnya, Minggu (7/2/2021).

Pemerintah daerah membantu perlengkapan logistik untuk meringankan beban masyarakat. 

Chairil Anwar mengungkapkan, jangan dilihat dari seberapa banyak atau sedikitnya, besar atau kecilnya, tapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. 

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban bapak dan ibu," kata Chairil Anwar dalam rilis Prokom Humas Setkab Kukar.

Wabup mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

Chairil Anwar berpesan kepada bapak camat, kepala desa dan masyarakat Kecamatan Sebulu. Jika mau bepergian dala, waktu lama atau keluar rumah, harus dipastikan dulu aliran listrik atau barang-barang elektronik lainnya tidak dalam kondisi masih menyala.

Sementara itu, Kepala Desa Sebulu Ulu Zulhaidir mengatakan, musibah kebakaran terjadi dikarenakan hubungan arus pendek listrik sehingga menghanguskan sejumlah rumah warga.

"Kejadian kebakaran di Desa Sebulu Ulu, Rabu kemarin, sekitar pukul 11.30 WITA, menghanguskan 9 rumah yang dihuni 12 KK dan 43 jiwa, terdiri 2 rumah rusak berat sebanyak 2 KK dan 5 jiwa serta 2 rumah rusak ringan sebanyak 3 KK dan 10 jiwa, sehingga total keseluruhan 77 KK dan 58 jiwa," ucap Zulhaidir.

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved