Breaking News:

BPJS Kesehatan dan FKTP di Kota Balikpapan Pastikan Layanan P-Care Vaksinasi Berjalan dengan Baik

Aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan menjadi aplikasi yang digunakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk melakukan proses vaksinasi.

HO
Aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan menjadi aplikasi yang digunakan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk melakukan proses vaksinasi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan menjadi aplikasi yang digunakan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk melakukan proses vaksinasi kepada masyarakat.

Di Kota Balikpapan terdapat 35 FKTP yang ditugaskan untuk melakukan proses vaksinasi tersebut.

Oleh karenanya BPJS Kesehatan melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan FKTP, agar proses vaksinasi covid-19 dapat berjalan dengan baik.

Koordinasi dan sosialisasi ini dilakukan secara online maupun offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Melalui Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menyebutkan BPJS Kesehatan dengan FKTP akan terus berkoordinasi dan bekerjasama untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan alur yang telah ditetapkan.

“Kegiatan koordinasi dan sosialisasi aplikasi P-Care Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan agar proses vaksinasi kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Informasi yang diberikan mulai dari langkah-langkah dalam mengoperasikan aplikasi tersebut hingga alur dalam pelaksanaan proses vaksinasi.

Harapannya, semua FKTP dan pihak lainnya dapat melaksanakan proses vaksinasi ini dengan baik dan tentunya kita sama-sama berharap agar pandemi covid-19 ini cepat berakhir,” ujar Sugiyanto (25/01)

Selain dengan FKTP, BPJS Kesehatan juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan serta Rumah sakit yang ada di Kota Balikpapan.

Sementara itu perwakilan dari salah satu FKTP, Tantia menyebutkan kegiatan ini bermanfaat bagi dirinya. Selain mendapatkan informasi terbaru, persiapan untuk melakukan kegiatan vaksinasi juga dapat di tingkatkan.

“Kegiatan ini bermanfaat bagi kami untuk mempersiapkan proses vaksinasi yang akan dilakukan, sehingga pada saatnya nanti proses vaksinasi dapat dilakukan dengan baik.

Tentunya kami juga telah mempersiapkan segala hal, mulai dari tenaga kesehatan sampai dengan fasilitas-fasilitas yang lain untuk menunjang pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Saya harap koordinasi dan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik dan juga seluruh masyarakat dapat dilakukan vaksinasi covid-19 ini,” ujar Tantia.

Sebagai informasi, fasilitas kesehatan yang ditugaskan untuk melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 ada sebanyak 47 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 27 puskesmas, 7 klinik, 2 kantor kesehatan pelabuhan dan 11 rumah sakit. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved