Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Pelaksanaan PPKM Mikro Hanya di Jawa dan Bali, tapi tak Tutup Kemungkinan Berlaku di Samarinda

Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Nina Endang Rahayu menjelaskan saat sekarang pemberlakuan PPKM Mikro hanya di Pulau Jawa dan Bali.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Asisten II Pemkot Samarinda, Nina Endang Rahayu, saat diwawancarai awak media di Balaikota Samarinda, Selasa (9/2/2021). Ia menjelaskan saat sekarang PPKM Mikro hanya berlaku di Pulau Jawa dan Bali. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA-  Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Nina Endang Rahayu menjelaskan saat sekarang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hanya di Pulau Jawa dan Bali.

Namun saat sekarang Pemkot Samarinda masih mempelajari terkait PPKM Mikro tersebut, maka ketika di Kota Tepian ini memiliki kriteria untuk pemberlakuan itu, setidaknya sudah mempelajari.

"Jadi kita pun kalau semisal terjadi, jadi mengetahui tahapan yang kita kerjakan. Meski untuk hanya berlaku di Jawa dan Bali, tapi kita juga tetap belajar," ucapnya, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Dua RT di Graha Indah Balikpapan, Terbanyak Sumbang Kasus Covid-19, Kini Pembatasan Jam Malam

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Muara Rapak Balikpapan, Diduga Truk jadi Biang, Mengangkut Beras

Baca juga: Cegah Karhutla di Kutim, BPBD Gelar Apel Gabungan Siaga Kebakaran

Ia menambahkan, kondisi di Pulau Jawa dan Bali kemungkinan juga terjadi di seluruh Indonesia, termasuk Samarinda.

Kendati apa yang telah terjadi kepada mereka, setidaknya Pemkot Samarinda sudah mempelajarinya tahapan- tahapan penerapannya, dan juga telah disiapkan.

"Karena begini, kadang-kadang kita berbuat baik, kalau tidak sesuai dengan aturan juga terjadi kendala. Aturan yang telah dipaparkan akan menjadi kebijakan," ujarnya.

Dia menyampaikan, pada PPKM berbasis mikro, ada ketentuan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved