Breaking News:

Proteksikan Kesehatan Keluarga dengan Menjadi Peserta JKN-KIS

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

HO
Salah satu dari peserta tersebut adalah Jani Ratu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peserta JKN-KIS yang kini mencapai sekitar 222 juta jiwa. Salah satu dari peserta tersebut adalah Jani Ratu.

Dia merupakan warga Kota Balikpapan yang merasakan manfaat adanya program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tersebut.

Keberadaan program tersebut dijadikan dirinya sebagai hal untuk memproteksikan dirinya dan anggota keluarganya dalam pembiayaan pelayanan kesehatan.

Saat dikunjungi di kediamannya, Ia menyebutkan sudah beberapa kali bersama keluarganya memanfaatkan Program JKN-KIS ini.

Selain kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan, Ia juga menyebutkan tidak perlu lagi memikirkan biaya yang akan dikeluarkan untuk berobat di rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan lainnya.

"Saya dan keluarga sudah beberapa kali memanfaatkan adanya Program JKN-KIS atau BPJS Kesehatan ini. Terutama jika anak saya sakit dan harus berobat ke klinik atau kerumah sakit.

Saya cukup mengikuti prosedur yang ada, semua layanan terlayani dengan sangat baik" ujar Jani saat dikunjungi di rumahnya,  (18/01).

Saat ini Ia bekerja di salah satu perusahaan di Kota Balikpapan, Ia menyebutkan adanya BPJS Kesehatan ini sudah cukup menjadi jaminan kesehatan bagi karyawan.

Pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lain sudah dirasakannya sangat baik.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved