Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Seminar Hijrah Quran 2021 di Kukar Kalimantan Timur Diikuti 50 Peserta, Terus Kaderisasi Penghafal

Seminar Hijrah Qur’an 2021 Kutai Kartanegara diikuti 50 peserta hafidz dan hafidzah sesuai presedur protokol kesehatan.

Penulis: Sapri Maulana | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar, saat membuka Seminar Hijrah Qur’an, di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Tenggarong, Selasa ( 9/2/2021). HO/Prokom Setkab Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Seminar Hijrah Qur’an 2021 Kutai Kartanegara diikuti 50 peserta hafidz dan hafidzah sesuai presedur protokol kesehatan, di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Tenggarong, Selasa (9/2/2021).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Seminar Hijrah Qur’an 2021 Kutai Kartanegara Akhdiat, kegiatan tersebut, kata dia, pada hakekatnya adalah perpindahan atau perubahan dari kebiasaan yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa, berpindah menjadi kebaikan.

Sekaligus menciptakan generasi Qurani, generasi cinta Al-Qur’an. Generasi Al-Qur’an merupakan generasi yang meyakini kebenaran isi Al-Qur’an, mereka juga membaca, menghafal juga memahami dengan baik dan benar makna yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari, karena siapapun yang dekat dengan Al-Qur’an akan mulia dan dimuliakan,” kata Akhdiat.

Baca Juga: Profil Yurnalis Ngayoh, Tokoh Dayak yang Tutup Usia, Mantan Wagub Berprestasi Bagi Kalimantan Timur

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, juga diharapkan mampu mencetak para hafidz hafidzah terbaik yang siap membawa nama Kukar di tingkat Provinsi sampai tingkat nasional.

Dan ini juga sekaligus mendukung program Pemkab Kukar 1 desa 1 hafidz.

Dan mencetak penghafal Al Quran yang Muttaqin. Tidak sekedar hapal namun mengerti arti dan makna ayat Al Quran.

Program Paskes 1 rumah 1 hafidz, tambah Akhdiat.

Panitia juga menghadirkan narasumber dalam kegiatan ini, yakni Ustadz Lutfan Khibar A’Lam pimpinan Pondok Tahfidz Millenial Ashqa dan Maryam Collage Pontianak Kalimantan Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved