Breaking News:

BPJS Kesehatan Pastikan Aplikasi P-Care Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lancar

BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan memastikan berjalannya Aplikasi P-Care Vaksinasi pada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan.

Editor: Sumarsono
HO
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto mengunjungi Puskesmas Manggar Baru, Balikpapan Timur 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan memastikan berjalannya Aplikasi P-Care Vaksinasi pada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan.

Aplikasi P-Care Vaksinasi digunakan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mulai proses pendaftaran sasaran penerima vaksin, skrining,  sampai proses pencatatan dan pelaporan hasil pelayanan vaksinasi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menyebutkan dirinya bersama jajarannya mengunjungi salah satu fasilitas kesehatan di Kota Balikpapan yang melaksanakan kegiatan tersebut. Dia ingin memastikan Aplikasi P-Care Vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

"BPJS Kesehatan sendiri tentunya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai proses vaksinasi ini.

Patut disyukuri, Aplikasi P-Care vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan alhamdulillah para tenaga kesehatan yang menggunakan aplikasi ini tidak mengalami kendala dalam penggunaannya.

Aplikasi ini dapat membantu tenaga kesehatan untuk mencatat, mendata dan melaporkan kegiatan vaksinasi ini, sehingga tidak perlu lagi untuk melakukannya secara manual," ujar Sugiyanto saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Manggar Baru (27/01).

Sementara itu Pimpinan Puskesmas Manggar Baru, Karunia Ronnie Nente menyebutkan pada tahap awal ada sebanyak 10 tenaga kesehatan yang akan dilakukan penyuntikan vaksin.

Fasilitas kesehatan yang dipimpinnya sudah mempersiapkan segala hal, mulai dari kesiapan tenaga kesehatan hingga fasilitas yang menunjang kegiatan vaksinasi tersebut.

“Semua ruangan, fasilitas dan tenaga kesehatan sudah kami siapkan untuk kegiatan vaksinasi ini. Apalagi didukung dengan kemudahan menggunakan Aplikasi P-Care Vaksinasi.

Dari awal pendaftaran cukup menunjukkan kode barcode yang sudah diterima dari pedulilindungi.id, jadi kita tidak perlu nulis-nulis lagi.

Meskipun ada hal yang kami siapkan secara manual, tapi hampir semuanya tidak dipakai. Dengan aplikasi ini, kita tinggal melihat dan memproseskannya. Lalu semua sudah jalan sesuai dengan ketentuannya, mulai dari pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi.

Di sisi lain, untuk pencetakan kartu vaksinasi Covid-19 dapat dicetak melalui aplikasi ini juga,” ujar Ronnie.

Ia pun mengungkapkan jika kegiatan ini berjalan lancar seperti sekarang, proses vaksinasi khusus untuk tenaga kesehatan dapat selesai dalam kurun waktu dua sampai tiga hari.

Ia juga menyampaikan dukungan kepada tenaga kesehatan lainnya untuk segera dilakukan vaksinasi agar melindungi dirinya dari paparan virus Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved