Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan

Bantuan Logistik 7,8 Ton Siap Angkut, PMI Balikpapan Kembali Distibusikan ke Korban Banjir Kalsel

PMI Balikpapan kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat korban banjir di Kalsel atau Kalimantan Selatan

HO/PMI BALIKPAPAN
PMI Balikpapan kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat korban banjir di Kalsel atau Kalimantan Selatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PMI Balikpapan kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat korban banjir di Kalsel atau Kalimantan Selatan.

Bantuan sebanyak 7.8 ton, merupakan hasil bantuan dari masyarakat dan berbagai komunitas, paguyuban, serta perusahaan swasta.

"Sampai hari terakhir penutupan Posko Bantuan bencana alam untuk Sulbar dan Kalsel, tahap dua mencapai 7.8 ton," ujar Kordinator Posko Bantuan Kemanusiaan PMI Balikpapan, Harijono.

Bantuan tersebut rencananya akan dibawa, Kamis (11/2/2021) malam, dengan menggunakan dua unit mobil truk dan dua mobil HIACE untuk pengurus dan relawan.

Baca Juga: Dua RT di Graha Indah Balikpapan, Terbanyak Sumbang Kasus Covid-19, Kini Pembatasan Jam Malam

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Muara Rapak Balikpapan, Diduga Truk jadi Biang, Mengangkut Beras

Sebelumnya, pengumpulan bantuan bagi korban bencana alam mulai dibuka tanggal 20 Januari. Kemudian, diperpanjang hingga 10 Februari 2021.

Bantuan awal telah dilakukan pendistribusian. Sebanyak 9 ton bantuan disalurkan ke wilayah Kabupaten Hulu, Sungai Tengah.

"Untuk itu, Bantuan 7.8 ton ini, kami akan distribusikan malam ini. Kami akan berangkat ke kabupaten Hulu Sungai Tengah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Balikpapan drg. Dyah Muryani, MARS menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kota Balikpapan.

Mengingat, PMI telah diberi kepercayaan kepada untuk melaksanakan posko pengumpulan bantuan bencana untuk Sulbar dan Kalsel.

Baca Juga: Jadwal Penerbangan Susi Air Kala Covid-19 di Kutai Barat, Rute Samarinda-Datah Dawai dan Kubar

Baca Juga: Pusat Perbelanjaan di Balikpapan dan Samarinda Berkeinginan tak Ada Lagi Penutupan di Sabtu Minggu

Selain itu, tak sedikit masyarakat Kota Balikpapan yang juga turut menyumbang bantuam berupa logistik maupun uang tunai bagi korban bencana.

"Kami berharap, semoga saudara-saudara kita, terkena musibah, diberikan ketabahan dan dapat bangkit kembali dari masa sulit yang dialami," tandasnya.

Penulis Miftah Anggraini | Editor: Budi Susilo

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved