Virus Corona di Paser

Pasi Ops Kodim 0904/Tng Singgung Kontribusi Dishub Paser yang Terkesan Acuh, Sekdishub Mohon Maaf

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser telah menggelar rapat evaluasi terkait Instruksi Gubernur Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2021. Namun pada rapat e

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Pasi Ops Kodim 0904/TNG Kabupaten Paser Letda Inf Qomarul Huda menyampaikan pendapatnya dalam rapat evaluasi Satgas Covid-19 yang berlangsung di ruang Sadurengas Sekertariat Pemerintah Kabupaten Paser. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser telah menggelar rapat evaluasi terkait Instruksi Gubernur Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2021.

Namun pada rapat evaluasi tersebut, Pasi Ops Kodim 0904/Tng Kabupaten Paser, Letda Inf Qomarul Huda sempat menyinggung kontribusi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser.

Menurutnya, dalam Satuan Gugus (Satgas) Covid-19 ini, ada beberapa instansi di dalamnya, di antaranya Kodim, Polres, Satpol PP, BPBD termasuk Dishub.

Baca juga: Presiden Jokowi Panggil Lima Gubernur, Salah Satunya Kaltim, Ini yang Dibahas

Baca juga: Pusat Perbelanjaan di Balikpapan dan Samarinda Berkeinginan tak Ada Lagi Penutupan di Sabtu Minggu

Baca juga: Waspada, Aksi Begal Terjadi Lagi di Jalanan Balikpapan, Pelaku Bawa Sajam dan Incar Tas Korban

"Saya perhatikan, selama ini Dishub Paser agak kurang menyesuaikan dengan tim-tim yang lain," ungkapnya di hadapan para peserta rapat yang hadir.

Ia mengambil contoh dari kegiatan Sabtu lalu di mana pada tahap awal apel pelaksanaan penyemprotan di pusat perbelanjaan di Kabupaten Paser.

"Dishub cuma hadir dengan beberapa orang anggota, sementara yang lain, Pak Kepala Dinkes, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD, Kapolres juga hadir, nah di Dishub tidak sama sekali menghadirkan ketuanya," jelas Letda Inf Qomarul Huda.

Begitupun pada hari Minggu, lanjutnya, Dishub Paser cuma hadir dengan 2 orang anggota, tidak ada juga yang memimpin.

Baca juga: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser, Wabup Ingin Kesehatan dan Ekonomi Seiring Berjalan

Baca juga: Minimnya Penerimaan Pajak Sarang Walet, Bapenda Paser Ajak Bandara Kerjasama, Ini Alasannya

"Sementara teman-teman yang lain, pakai alat semprot naik di atas mobilnya BPBD untuk menyemprot, dengan 2 orang apa yang bisa diperbuat, tidak ada," ucapnya.

Saat kegiatan apel malam juga demikian, Letda Inf Qomarul Huda menyampaikan Dishub Paser tidak menghadirkan sama sekali anggotanya, padahal sudah disampaikan oleh Kabag Ops Polres Paser.

Satgas Covid-19 ini, menurutnya, harus kompak dengan sama-sama melakukan penekanan dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Kadishub ini berada di urutan kedua loh di bawah Kasatpol PP, harusnya yang merencanakan kegiatan ini Kadishub, kami loh ikut saja," tutur Letda Inf Qomarul Huda.

Baca juga: Keterbatasan Anggaran, Pemkab Paser Belum Bisa Salurkan Bantuan Langsung Tunai

Baca juga: Minim Kuota Air, PDAM Danum Taka Penajam Paser Utara Bakal Gandeng Perumda Tetangga

Ia berharap, Dishub Paser ini bisa menyesuaikan dengan Tim Satgas Covid-19 apabila ada kegiatan di lapangan.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Paser menyampaikan permohonan maaf dan terima kasihnya atas koreksi yang telah disampaikan Pasi Ops Kodim 0904/Tng.

"Kami tentu akan melaksanakan evaluasi kepada internal kami di dalam Satgas, Kami memohon maaf juga Kadis Dishub tidak sempat hadir dikarenakan anak beliau sedang sakit," ucapnya.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved