Breaking News:

Berita Mahulu Terkini

Sebanyak 29 Kampung di Mahulu Siap Gelar Pemilihan Petinggi, Dilaksanakan Serentak pada 15 Juli 2021

Kepastian digelarnya Pemilihan Petinggi Kampung setelah terbitnya Surat Keputusan Bupati Mahulu pada 8 Februari lalu.

TRIBUNKALTIM/FEBRIAWAN
RAKOR - Pelaksanaan Rapat koordinasi pemilihan petinggi di Mahulu yang dipimpin Kepala DPMK Mahulu Damianus Tamha dan Sekretaris DPMK Surianto, serta dihadiri Asisten I Bidang Pemerintah dan Humas Ir. H. Dodit Agus Riyono, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Sebanyak 29 kampung dari lima Kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, akan melaksanakan pemilihan Kepala Kampung/petinggi  serentak pada bulan Juli mendatang.

Kepastian digelarnya Pemilihan Petinggi Kampung setelah terbitnya Surat Keputusan Bupati Mahulu pada 8 Februari lalu, tentang tahapan pelaksanaan Pemilihan Petinggi Kampung 2021.

Salah satunya menetapkan jadwal pemilihan petinggi kampung di Mahulu secara serentak pada 15 Juli 2021.

Menindaklanjuti Surat Bupati tersebut, Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Kampung (DPMK) Mahulu menggelar rapat koordinasi, sekaligus pembentukan panitia pemilihan petinggi kampung di tingkat kabupaten dan kecamatan, Kamis (11/02/2021).

Rapat dan pembentukan panitia pemilihan berlangsung di aula gereja Santo Petrus, Ujoh Bilang, Mahakam Ulu.

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Mahulu Serap Anggaran Rp 44 Miliar

Tahun Ini di Mahulu Ada Bantuan Keuangan Khusus Kampung, Diprioritaskan untuk Swasembada Pangan

Kepala DPMK Mahulu, Damianus Tamha melalui Sekretaris DPMK Surianto mengungkapkan, ini merupakan tahapan awal pelaksanaan Pemilihan Petinggi Kampung

“Pemilihan Petinggi Kampung di Mahulu akan digelar secara serentak di 29 kampung. Tahapan sudah ada. Tadi ini kita tindak lanjuti, dengan mengundang seluruh yang terlibat di tingkat kecamatan. Bahkan di undangan termasuk Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Juga para camat, forkopimda dan muspika,” kata Damianus.

Selain membentuk panitia tingkat kabupaten dan kecamatan, dalam rapat tadi juga dibahas mengenai persiapan pelakasanaan pemilihan petinggi kampung, termasuk soal anggarannya.

“Kalau anggaran, sudah jelas bersumber dari APBD. Hanya saja, kita bahas anggarannya sepenuhnya di DPMK atau juga ada dari kecamatan,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, tambah Surianto, akan dilakukan pembentukan panitia pemilihan petinggi kampung di tingkat kampung.

“Nanti tahapan akan lebih banyak di kampung. Kita hanya mengkoordinasi saja,” imbuhnya.

Penulis: Febriawan

Penulis: Febriawan
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved