Breaking News:

Virus Corona di Berau

Usai 2 Kali Disuntik Vaksin Covid-19, Bupati Berau Agus Tantomo Akui tak Ada Efek Samping

Dinas Kesehatan Kabupaten Berau kembali melakukan penyuntikan vaksin sinovac kedua

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Bupati Berau H Agus Tantomo saat disuntik vaksin Covid-19 yang kedua di Balai Mufakat, Jl Cendana Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kamis (11/2/2021).TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB -Dinas Kesehatan Kabupaten Berau kembali melakukan penyuntikan vaksin sinovac kedua, kepada tenaga kesehatan dan juga 10 tokoh termasuk Bupati Berau Agus Tantomo dan sejumlah pimpinan Forkompinda.

Sama halnya tahap pertama, penyuntikan vaksin ke 2 tersebut dilakukan di Balai Mufakat, Jl Cendana, Kecamatan Tanjung Redeb dan yang menjadi orang pertama disuntik yakni Bupati Berau.

Setelah jadi yang pertama di vaksin orang nomor satu di Berau itu mengungkapkan dalam penyuntikan tahap ke 2 ini sama saja tahap pertama.

Waspada, Aksi Begal Terjadi Lagi di Jalanan Balikpapan, Pelaku Bawa Sajam dan Incar Tas Korban

Awang Faroek Ishak Hadir di Rumah Duka, Ikut Melepas Yurnalis Ngayoh ke Peristirahatan Terakhir

Hanya berasa saat disuntik saja dan tidak ada efek samping setelah 1 jam disuntik.

"Alhamdulillah rasanya sama di dengan tahap pertama, cuman sakit disuntik saja," katanya.

Diakui Agus Tantomo dirinya memang berasa ngantuk hanya saja belum diketahui apakah hal itu setelah disuntik atau efek kurang tidur karena sebelumnya bangun dini hari karena nonton sepakbola.

"Cuma merasa ngantuk tapi itu tidak jelas juga apakah karena vaksin atau memang kurang tidur, karena malam sebelumnya saya bangun pukul 4 subuh nonton pertandingan sepakbola jadi tidak jelas itu," imbuhnya, Kamis (11/2/2021)

Presiden Jokowi Panggil Lima Gubernur, Salah Satunya Kaltim, Ini yang Dibahas

Pusat Perbelanjaan di Balikpapan dan Samarinda Berkeinginan tak Ada Lagi Penutupan di Sabtu Minggu

"Alhamdulillah setelah hampir satu jam tidak ada gejala dan mudah-mudahan tidak ada efek samping dan vaksin ini," tegasnya.

Lebih lanjut Agus Tantomo mengatakan setalah vaksinasi tahap pertama rampung maka sesuai instruksi Pemerintah Pusat vaksin tahap ke 2 diperuntukkan untuk pelayan publik lainnya seperti TNI Polri, Pegawai, termasuk para anggota DPRD selanjutnya ditahap berikutnya masyarakat umum.

Bupati Berau itu berharap dalam vaksinasi ini masyarakat diminta tidak takut terlebih pada tahap pertama, sudah ada lebih dari seribu enam ratus orang yang di vaksin namun tidak ada laporan adanya efek samping.

Bertemu Presiden Jokowi, Gubernur Kaltim Isran Noor Bawa Pesan Ibu Kota Negara Pasti Berlanjut

"Di Berau sampai hari ini sudah lebih 1600 orang di vaksin dan saya tidak pernah mendengar keluhan apapun artinya tidak perlu ada keraguan terhadap program vaksin ini. Saya berharap masyarakat bersama-sama mengikuti dan mensukseskan vaksin ini untuk menekan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Tak ketinggalan Agus Tantomo mengungkapkan meski telah divaksin sebanyak dua kali protokol kesehatan seperti menggunakan masker, hindari kerumunan dan rutin cuci tangan tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Ikbal Nurkarim/Editor: Samir Paturusi

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved