Breaking News:

PLN Gelar Simulasi, Safety Talk Bersama DKK hingga Lomba Poster Tingkatkan Budaya K3

PT PLN (Persero) terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perusahaan melalui simulasi peningkatan K3

istimewa
PT PLN menggelar simulasi tingkatkan budaya K3. (Istimewa) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – PT PLN (Persero) terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perusahaan.

Berbagai kegiatan digelar. Baik internal maupun dengan kerja sama dengan berbagai pihak yang berkompeten.

Seperti yang dilakukan PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) selama sepekan ini. Selain fokus pada penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan yang andal, manajemen juga memastikan kualitas SDM mereka meningkat dari waktu ke waktu.

“Salah satu unsur terpenting adalah kesiapsiagaan menghadapi kondisi darurat,” terang General Manager (GM) PT PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah, Kamis (11/2).

Untuk itu pelaksanaan simulasi sesuai kondisi sebenarnya rutin digelar. Seperti yang teranyar adalah simulasi tanggap darurat kebakaran untuk tenaga alih daya dan satpam.

Kata Ramadhansyah, dilakukan bersama PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimra yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pemakaian alat pemadam api ringan (APAR) dan hidran air.

“Sehingga dalam kesempatan kali ini diharapkan seluruh personel satpam dan tenaga alih daya PLN UIP Kalbagtim dan UIW Kaltimra dapat membentuk rasa kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat kebakaran,” jelasnya.

PT PLN menggelar simulasi tingkatkan budaya K3. (Istimewa)
PT PLN menggelar simulasi tingkatkan budaya K3. (Istimewa) (istimewa)

Tak hanya itu, sebagai bentuk keseriusan PLN dalam mendukung penanganan dan meminimalisasi penyebaran Covid-19, digelar pula safety talks dengan tema “Hidup Berdampingan dengan COVID-19” bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Pelaksanaan kegiatan ini sejalan dengan tema bulan K3 nasional “Penguatan sumber daya manusia yang unggul pada semua sektor usaha”.

“Dan dengan komitmen PLN yakni tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia, maka seluruh insan PLN dapat memahami update informasi terkait Covid-19,” ujarnya.

Adapun kegiatan internal PLN adalah dengan mengadakan lomba pembuatan poster budaya K3. Dengan begitu, terbentuk visualisasi sebagai bentuk kesadaran diri dan semangat pada insan PLN. Agar terus menjadi SDM yang bisa diandalkan. Selalu siap siaga untuk menghadapi berbagai jenis situasi kedaruratan.

“Kami ingin lomba poster di lingkungan pegawai ini mampu meningkatkan budaya K3,” ucap Ramadhansyah.

(dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved