Breaking News:

Pelantikan Gubernur Kaltara

Sosok Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan di Mata Wabup Malinau, Topan Amrullah: Pemimpin yang Visioner

Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan secara resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (15/2/2021).

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah ditemui usai menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2021-2024 secara daring di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (15/2/2021). TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU- Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan secara resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (15/2/2021).

Sebelum dilantik sebagai Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan memimpin Kabupaten Malinau selama 2 periode bersama Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah.

Topan Amrullah mendampingi Yansen Tipa Padan terhitung 10 tahun lamanya, sejak pasangan tersebut dilantik pada tahun 2001 silam.

Baca juga: Ledakan Hebat Terjadi dari Sebuah Toko di Samarinda, Gegana Brimob Polda Kaltim Turun ke TKP

Baca juga:  Mesin Kapal Mati, 3 WNA Terombang-ambing di Tengah Laut selama 10 Hari hingga Terdampar di Maratua

Ditanya mengenai Sosok Wagub Kaltara, Topan Amrullah mengatakan Yansen Tipa Padan merupakan seorang pemimpin yang berjiwa visioner dan dikenal dengan gagasannya yang inovatif.

"Dipastikan beliau adalah sosok pemimpin yang visioner dan berani mencanangkan gagasan pemerintahan yang inovatif," ungkapnya kepada TribunKaltara.com, Senin (15/2/2021).

Hal tersebut terbukti saat dia dan Yansen Tipa Padan kembali terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau kedua kalinya pada tahun 2016 lalu.

Dia menceritakan, sejarah lahirnya gagasan pemerintahan Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang dicetuskan di awal masa kepemimpinannya bersama Yansen Tipa Padan.

"Beliau melahirkan gagasan yang revolusioner, kreatif dan inovatif. Ini dibuktikan dari program kami sejak 10 tahun lalu, mengenai konsep program Gerdema," ujarnya.

Menurut Topan Amrullah, gaya kepemimpinan Yansen Tipa Padan mengutamakan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah, baik di daerah perkotaan maupun pedesaan.

Semua daerah dinilai Yansen Tipa Padan memiliki kesempatan yang sama, wilayah kota dan desa harus dipandang sebagai entitas pemerintahan yang setara.

Baca juga: Pelaku Pencurian di Samarinda Dibekuk Warga, Sempat Aksi Kejar-kejaran Bawa Kabur Motor Korban

Baca juga: Mobil MPV Silver Tercebur ke Sungai Hutan Kota RSS Damai Balikpapan, Begini Pengakuan Warga

Halaman
12
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved