Breaking News:

Pelantikan Gubernur Kaltara

Zainal-Yansen Resmi Dilantik di Jakarta, Sekprov Kaltara Sebut Masih Persiapkan Acara Penyambutan

Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta pada Senin pagi, rencananya pada esok hari, pihak Pemprov Kalimantan Utara.

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI
Sekprov Kaltara, Suriansyah berserta jajaran pada Senin (15/2/2021). Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta pada Senin pagi, rencananya pada esok hari, pihak Pemprov Kalimantan Utara akan melakukan penyambutan kedatangan, Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIMCO, TANJUNG SELOR - Pasangan Zainal Paliwang dan Yansen Tipa Padan, resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta pada Senin pagi, rencananya pada esok hari, pihak Pemprov Kalimantan Utara akan melakukan penyambutan kedatangan, Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih menunggu agenda perjalanan dari Zainal Paliwang dan Yansen TP, terkait ketibaannya di Ibukota Tanjung Selor.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekprov Kaltara, ketika ditemui di Gedung Gadis.

Baca Juga: Balikpapan Resmi Terapkan PPKM Mikro, Diskominfo Inginkan Daerah Lainnya di Kaltim Ikut Menyusul

Baca Juga: PPKM Mikro di Samarinda, Positif Terbanyak Diperketat, Asisten I Pemkot: Bantu Kesehatan dan Ekonomi

"Kita masih menunggu agenda dari Pak Zainal dan Pak Yansen, kalau mereka sudah tiba nanti di Tanjung, akan kita lakukan penyambutan," ujar Sekprov Kaltara, Suriansyah, Senin (15/2/2021).

"Kita nanti siapkan penyambutan, baik di Bandara ataupun kalau nanti lewat laut kita siapkan di Pelabuhan," tambahnya.

Dirinya mengaku masih mempersiapkan agenda Gubernur lainnya, seperti halnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung.

"Ini nanti juga kita siapkan ya, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan dan Tana Tidung, rencana kami di tanggal 17 nanti," terangnya.

Baca Juga: PPKM Kukar Diperpanjang, Simak Isi 9 Poin, Singgung Belum Ada Batas Waktunya

Baca Juga: PPKM di Balikpapan, Kasus Covid-19 Belum Turun, Walikota Rizal Effendi: Kita Kembali ke Zona Merah

Terkait agenda kerja dari Gubernur Zainal dan Wagub Yansen TP, Suriansyah mengatakan, telah berkoordinasi dengan Kepala-kepala OPD, untuk mempersiapkan laporan dan data-data yang nanti dibutuhkan.

"Kita juga sudah sampaikan kepada Kepala OPD, untuk nanti persiapkan laporan terakhir dan data-data, untuk nanti disampaikan kepada Pak Gubernur dan Pak Wagub," pesannya.

Penulis Maulana Ilhami | Editor: Budi Susilo

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved