Breaking News:

Pilkada Nunukan

Jadwal Sidang Putusan Dismissal Sengketa Pilkada Nunukan, Termohon KPU Beri Tanggapan

Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan dissmisal terhadap sengketa hasil Pilkada serentak 2020.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan dissmisal terhadap sengketa hasil Pilkada serentak 2020 Kabupaten Nunukan pada Rabu (17/02/2021), pukul 16.00 WIB.

Namun kali ini, sidang pembacaan putusan berlangsung secara virtual yang disiarkan dari Ruang Sidang 1 Lantai 2 MK, Jakarta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan, Rahman mengatakan pihaknya telah menerima undangan sidang pembacaan putusan dari MK yang bakal digelar secara virtual Rabu esok, sore.

"Kami sudah terima undangan dari MK untuk hadiri sidang pembacaan putusan Rabu besok sore secara virtual," kata Rahman kepada TribunKaltara.com, Selasa (16/02/2021), pukul 10.00 Wita.

Baca Juga: PPKM di Balikpapan, Kasus Covid-19 Belum Turun, Walikota Rizal Effendi: Kita Kembali ke Zona Merah

Kendati begitu, Rahman tak banyak komentar saat dimintai tanggapan perihal sidang pembacaan putusan dismissal oleh MK Rabu esok.

"Saya belum bisa komentar banyak soal itu, kita lihat nanti besok hasil sidangnya seperti apa," ucap Rahman.

Meskipun demikian, Rahman mengaku sesuai ketentuan, 5 hari pasca putusan dismissal oleh MK, akan dilakukan penetapan bupati terpilih oleh KPU Nunukan.

"Intinya itu, 5 hari setelah putusan dismissal, kami akan menetapkan bupati nunukan terpilih 2020. Siapa yang akan ditetapkan, besok kita tunggu putusan MK saja," ujarnya.

Rahman menjelaskan, pelantikan Bupati Nunukan terpilih periode 2020-2024, akan dihelat pada 1 Juni 2201 mendatang.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved