Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Tokoh Masyarakat Kutai Timur Selesaikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Kutai Timur telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada penyuntikkan dosis kedua

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Kutai Timur telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada penyuntikkan dosis kedua di Puskesmas Sangatta Utara, Selasa (16/02/2021)

Siang tadi, Ketua DPRD Kutim Joni S.Sos, Sekretaris Daerah Kutim Dr. Drs. H. Irawansyah M.Si, Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resort Kutim AKP La Ode Prasetyo Fuad,

Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni, S.Sos. M.Si, Pengurus Muhammadiyah Yakub Fadillah,SIP, Ketua MUI wilayah Kutai Timur H. Muhammad Adam.

Baca juga: NEWS VIDEO Prosesi Pelepasan hingga Pemakaman Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi

Seperti pada penyuntikkan dosis pertama, vaksinasi kali ini juga melalui 4 tahapan yakni pertama meja pendaftaran, kedua meja screening (proses tanya jawab terkait kondisi penerima vaksin),

ketiga meja vaksinasi dengan Vaksin Sinovac dan meja keempat observasi selama 30 menit untuk melihat kondisi penerima setelah divaksin.

Tokoh masyarakat kali ini tidak mengalami kendala apapun saat vaksinasi seperti tekanan darah yang tinggi. Semua berjalan dengan lancar.

Baca juga: NEWS VIDEO Bupati Paser Yuriansyah Syarkawi Meninggal Dunia, Miliki Riwayat Jantung, Dirawat di ICU

Mereka pun tidak mengeluhkan kondisinya setelah menerima vaksin dosis kedua ini.

"Alhamdulillah tidak ada yang beda ya, ngantuk juga enggak," ujar Sekretaris Daerah Kutim Drs. H. Irawansyah M.Si.

Ketua DPRD Kutim Joni S.Sos menyampaikan ajakannya terhadap vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat di Kutai Timur sebab ia pun telah melaluinya.

Baca juga: NEWS VIDEO Warga Sungai Siring Swadaya Tutupi Lubang Jalan Poros Samarinda Bontang Dengan Batu

"Ini program pemerintah yang tidak mungkin untuk mencelakakan rakyatnya, ini sebagai antisipasi pada Virus Corona yang kami harap semua masyarakat mau divaksin," ucapnya.

Joni juga mengingatkan pada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hoax mengenai vaksin yang beredar di media sosial.

"Jadi ada berita-berita di luar itu jangan terpengaruh, berita-berita buruk, hoax. Intinya pemerintah itu bagaimana masyarakatnya itu sehat," tambahnya.

IKUTI >> News Video

Penulis: Dini Anggita

Videografer: Dini Anggita

Video Editor: Ardians

Penulis: Dini Anggita Sumantri
Editor: Ardians
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved