Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Warga Sungai Siring Swadaya Tutupi Lubang Jalan Poros Samarinda Bontang Dengan Batu

Kepedulian warga meminimalisir jalan berlubang dilakukan mengingat tak terhitung jumlah pengendara bermotor yang terjatuh.

TRIBUNKALTIM.CO- Peduli dengan keadaan jalan yang tak mulus warga swadaya membenahi Jalan Poros Samarinda Bontang Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara Kalimantan Timur, Senin (15/2/2021)

Sejumlah kendaraan bermotor roda dua dan roda  empat tampak melintas perlahan di area kerusakan jalan areanya tak sampai 1 kilometer setelah  persimpangan akses Bandara APT Pranoto arah ke kota Bontang.

"Saya bersama 5 orang warga RT 10 Galang dana untuk menambah batu untuk jalan sejak kurang lebih 1 bulan.Untuk menyediakan batu swadaya saya yang kulai kemudian mengajak warga untuk peduli,"ujar warga RT 10 Amat yang telah bermukim 1978 di Jalan Pros Samarinda Bontang, Sungai Siring Samarinda Utara.

Baca juga: NEWS VIDEO Keutamaan Sholat Dhuha Jika Melaksanakannya

Amat dan rekannya warga RT 10 bergantian menangani kerusakan jalan Batu padas  yang ditanamkan di  kerusakan  jalan berlubang sembari menengadahkan kotak kardus menggalang dana dari pengendara bermotor yang melintas untuk keperluan beli batu.

"Kerusakan jalan yang terlalu parah menggerakan saya dan warga mengurangi jalan berlubang menutupnya dengan batu.Minimal lubangnya tak parah.Kami juga mengarahkan aliran air jika hujan.Memang drainase belum tersedia optimal,"katanya.

Kepedulian warga meminimalisir jalan berlubang dilakukan mengingat tak terhitung jumlah pengendara bermotor yang terjatuh.

"Bahkan satu truk terguling di kerusakan Jalan syukurnya tak ada korban.Kemudian mobil mewah pengendara juga pernah rusak bagian as karena tersangkut jalan berlubang.Makanya dari kegiatan kita menggalang dana sejak pagi sampai jam 17.00 Wita berusaha meminimalisir jalan berlubang.Tetap harapannya Pemerintah Provinsi bisa segera memperbaiki.

Usaha kami cuma sementara gak tahan lama jika  hujan batu bisa  terkikis,"bebernya.(*)

Naskah: TribunKaltim.co/Nevrianto

Videografer: TribunKaltim.co/Nevrianto

Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved