Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Tiga Puskesmas di Nunukan Terima Penghargaan, Bupati Asmin Laura: Mereka Capai Target SPM

Bupati Kabupaten Nunukan Asmin Laura memberikan penghargaan kepada 3 Puskesmas di Kabupaten Nunukan, Selasa (16/02/2021).

TRIBUNKALTIM.CO/FELIS
Bupati Kabupaten Nunukan Asmin Laura memberikan penghargaan kepada 3 Puskesmas di Kabupaten Nunukan, Selasa (16/02/2021), siang.TRIBUNKALTIM.CO/FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Bupati Kabupaten Nunukan Asmin Laura memberikan penghargaan kepada 3 Puskesmas di Kabupaten Nunukan, Selasa (16/02/2021).

3 Puskesmas itu diantaranya Puskesmas Sei Taiwan Kecamatan Sebatik, Puskesmas Sedadap Kecamatan Nunukan, dan Puskesmas Long Bawan Kecamatan Krayan Induk.

Bupati Nunukan, Asmin Laura mengatakan, sesuai hasil survei kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing Puskesmas, 3 Puskesmas itu dinilai memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Diketahui di Kabupaten Nunukan ada 18 Puskesmas yang tersebar di 21 Kecamatan.

Baca juga: BREAKING NEWS Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi Meninggal Dunia, Hasil PCR Belum Keluar

Baca juga: Laka Tunggal Terjadi Lagi, Seorang Pengemudi di Balikpapan Tewas Sebelum Sempat Dilarikan ke RS

"Mereka itu capai target SPM. Itu penghargaan kami dari Pemda kepada Puskesmas yang telah mencapai target SPM. Ini kewajiban bagi kami di dalam menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat," kata Asmin Laura kepada TribunKaltim.Co.

Menurut Asmin Laura, SPM menjadi target yang harus dicapai oleh Pemda Nunukan, sehingga tak hanya di Puskesmas saja. SPM melekat di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Nunukan.

Sementara, penghargaan Pemda Nunukan atas capaian target SPM baru pertama kali dilalukan.

"Ini pertama di tahun ini kita lakukan. Tidak hanya di sektor kesehatan saja, OPD lain juga turut mengambil peran agar bisa mencapai target SPM. Ini jadi target kita di pemerintahan.

Baca juga: Data Pasien Covid-19 tak Valid, Walikota Balikpapan Rizal: KTP Klandasan, Tinggal di Kampung Baru

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Kaltim Lebih Tinggi daripada yang Terjangkit Covid-19, Gubernur: Tetap Waspada

Artinya suka tidak suka, itu harus dicapai dalam rangka mencapai pelayanan publik di masyarakat. Kalau itu sudah dicapai tandanya kita mampu berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ucapnya.

Dia berharap ke depan seluruh Puskesmas di Kabupaten Nunukan, begitupun OPD terkati termotivasi untuk mencapai target SPM.

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved