Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Ardian Ditemukan 43 Kilometer dari Titik Lokasi Diduga Tercebur Pertama Kali

Juragan speedboat ini ditemukan pada radius 43 kilometer dari tempatnya diduga terjatuh dan tenggelam ke Sungai Mahakam, pada Senin (15/2/2021) lalu

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemilik kapal speedboat yang dicari-cari setelah hilang secara misterius, ditemukan. Pria lanjut usia bernama Ardian (62) yang diduga tercebur dan tenggelam di tempatnya menyandarkan speedboat.

Tepat di kawasan Dermaga Pasar Pagi, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Juragan speedboat ini ditemukan pada radius 43 kilometer dari tempatnya diduga terjatuh dan tenggelam ke Sungai Mahakam, pada Senin (15/2/2021) lalu sekitar pukul 12.00 Wita, sekitar Handil, Kutai Lama.

Baca juga: NEWS VIDEO Nekat Rampas Ponsel, Dua Pemuda Balikpapan Diringkus Polisi

Ditemukannya Ardian tadi tepatnya pada pukul 06.00 Wita tadi

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kaltim-Kaltara (Kaltimtara) Melkianus Kotta, menjelaskan penemuan jasad ini atas informasi dari pihak Polair Polres Kukar dan Pos TNI AL Anggana jika ada penemuan sesosok jasad mengambang di sungai. 

"Pihak Polair Kukar dan Pos TNI AL Anggana mendapatkan informasi dari warga, di sekitaran perairan Handil Kutai Lama, yang saat itu sedang memancing, kemudian diteruskan kepada kami, tim SAR gabungan," jelasnya, Rabu (17/2/2021). 

Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda dan Tim SAR gabungan lalu menuju lokasi dimana titik ditemukannya jasad mengambang dengan posisi telungkup ini.

Baca juga: NEWS VIDEO Basarnas Samarinda Lakukan Pencarian Korban Tercebur di Sungai Mahakam

"Tim langsung menuju TKP, dan berkoordinasi dengan pihak Inafis Polresta Samarinda untuk identifikasinya," tegas Melkiannus Kotta. 

Pihaknya bersama dengan tim SAR gabungan menggunakan speedboat milik pihak keluarga mengevakuasi.

Jasad yang ditemukan diyakini yaitu Ardian (62), setelah anak korban mengenali ciri-ciri pakaian, yang dikenakan oleh ayahnya. 

Halaman
123
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Ardians
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved