Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Polisi Bekuk ASN Nunukan, Bawa Sabu 50 Gram Asal Tawau, Diduga Disuruh Suami dari Dalam Tahanan

Sat Resnarkoba Polres Nunukan bekuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), lantaran membawa sabu 50 gram dari Tawau.

DOK TribunKaltim.co
Ilustrasi Sabu. Sat Resnarkoba Polres Nunukan bekuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), lantaran membawa sabu 50 gram dari Tawau, Malaysia. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Sat Resnarkoba Polres Nunukan bekuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), lantaran membawa sabu 50 gram dari Tawau, Malaysia.

Belakangan diketahui, tersangka atas nama Dessy Risandi (32) seorang ibu anak tiga, berstatus PNS di Instansi Dinas Pendidikan Nunukan.

Informasi yang dihimpun, tersangka Dessy membawa narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 50 gram dari Tawau.

Rencana tersangka Dessy untuk membawa sabu tersebut ke Nunukan melalui Sebatik tercium lebih dulu oleh Sat Resnarkoba.

Baca Juga: Balikpapan Resmi Terapkan PPKM Mikro, Diskominfo Inginkan Daerah Lainnya di Kaltim Ikut Menyusul

Sehingga setibanya di Pelabuhan Fery, Sei Jepun Nunukan, pada Kamis lalu pukul 14.30 Wita, tersangka langsung diamankan Polisi bersama 1 bungkus plastik transparan ukuran sedang yang berisi sabu 50 gram.

"Kami sudah dapat informasi sebelumnya dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan membawa sabu. Jadi personel kami sudah lebih dulu menunggu tersangka di pelabuhan," kata Kabag Humas Polres Nunukan Iptu Muhammad Karyadi kepada TribunKaltara.com, Rabu (17/02/2021), pukul 11.00 Wita.

Menurut Muhammad Karyadi, tersangka nekat membeli sabu langsung dari Tawau, lantaran disuruh suaminya yang saat ini berada dalam tahanan lapas Tarakan.

Baca Juga: Anggota DPRD Balikpapan Bicara Efektivitas Satgas Covid-19 Tingkat RT Setelah PPKM Mikro Diresmikan

Suami tersangka sempat ditangkap oleh Polisi di Nunukan saat ketahuan membawa sabu dengan berat 1 kilo dari Tawau pada 2019 lalu.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved