Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Sasar Tiga Posyandu di Balikpapan, Pertamina Tingkatkan Kesehatan di Wilayah Operasional

bertepatan dengan peresmian Program Puspaga Harapan V di Kelurahan Baru Tengah, Pertamina RU V Balikpapan menyerahkan sejumlah bantuan

HO
Penyerahan bantuan oleh Pertamina bertepatan dengan peresmian Program Puspaga Harapan V di Kelurahan Baru Tengah. (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Peningkatan kesehatan terus dilakukan. Utamanya di masa pandemi Covid-19.

Terkait dengan hal tersebut, bertepatan dengan peresmian Program Puspaga Harapan V di Kelurahan Baru Tengah, Pertamina RU V Balikpapan menyerahkan sejumlah bantuan.

Kepala UPTD Puskesmas Baru Tengah drg Rulida Osma Marisya mengatakan bahwa bersamaan dengan peluncuran program Puspaga Harapan V juga dilaksanakan serah terima bantuan dari Pertamina.

Baca juga: Buruan! Cek Syarat Daftar Prakerja Gelombang 12 Via Login www.prakerja.go.id, Sudah Mau Dibuka

"Kemarin (16/2/2021) dilakukan serah terima bantuan dari Pertamina dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting ataupun balita pendek di wilayah Baru Tengah," ujar Rulida dalam siaran resminya, Rabu (17/2/2021).

drg Rulida Osma Marisya mengatakan bahwa bantuan yang diterima dari Pertamina berupa paket Konseling Kit menyusui serta sarana pendukung untuk optimalisasi ruang menyusui, pemberian paket Prokes untuk 2 Posyandu.

Lalu pemberian Paket Makanan Tambahan untuk 23 Bayi/Balita Underweight/Gizi Buruk, pemberian Paket Makanan Tambahan untuk 5 Bumil, pemberian ASI Award serta Paket MPASI, serta pemberian bantuan 70 Kelambu Air.

Baca juga: Tim Peneliti WHO Akhirnya Ungkap Fakta Baru Mengejutkan Soal Virus Corona, Sebut China Bohongi Dunia

Dalam kesempatan itu, Rulida juga menjelaskan mengenai program Puspaga Harapan, merupakan penyedia layanan konseling yang mendukung pengasuhan anak dan remaja dalam keluarga.

Program ini dibentuk oleh Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Balikpapan.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved