Breaking News:

Virus Corona di Bontang

Fasilitas Uji Swab Mobil Lab Covid-19 di Bontang Menganggur, Pemkot Enggan Belanja Cairan Reagen

Pasokan cairan reagen di Mobil lab swab Polymerase Chain Reaction (PCR) milik Pemkot Bontang, habis sebelum terbit ijin operasi unit.

TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Juru bicara Tim satgas Covid-19, Adi Permana ungkap anggaran pemesanan cairan reagen uji swab belum ada. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Pasokan cairan reagen di Mobil lab swab Polymerase Chain Reaction (PCR) milik Pemkot Bontang, habis sebelum terbit ijin operasi unit.

Meski belum memiliki ijin operasi, namun setidaknya, mobil PCR seharga Rp 3 miliar itu telah menguji 700 sampel Covid-19.

Kabarnya, cairan reagen yang ada di Mobil PCR telah habis sejak awal Januari 2021 lalu.

Diberita sebelumnya, Pemkot Bontang berencana melakukan pemesanan cairan reagen dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Pos Belanja Tak Terduga (BTT).

Baca Juga: Anggota DPRD Balikpapan Bicara Efektivitas Satgas Covid-19 Tingkat RT Setelah PPKM Mikro Diresmikan

Namun hingga saat ini, wacana yang telah digulirkan sejak bulan lalu itu belum dapat direalisasikan.

Juru bicara Tim satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana beralasan, jika pemesanan cairan reagen belum bisa dilakukan lantaran terkendala dengan anggaran.

"Sebenarnya kami sudah mau pesan. Tapi mau gimana, Pemkot belum ada anggaranya sampai sekarang," ungkap Adi saat di konfirmasi. Kamis (18/02/2021).

Untuk persoalan anggaran, sambungnya, ia tidak tahu begitu pasti alasanya. Yang jelas pihaknya hanya bisa mengajukan berapa jumlah pemesanan jika dana tersebut telah tersedia.

"Kalau soal anggaran tanyakan langsung ke BPKAD. Karena kami tidak tahu. Namun untuk dana itukan melalui proses administrasi yang panjang. Jadi kami belum tau kapan akan dipesan. Asal uangnya ada maka kita langsung pesan," sambung Adi.

Halaman
1234
Penulis: Ismail Usman
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved