Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Korem 091/ASN Perintahkan Babinsa untuk Memantau Kegiatan PPKM Mikro Tingkat RT

Penegakan disiplin protokol kesehatan terus digaungkan Satgas Covid-19 Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO- Penegakan disiplin protokol kesehatan terus digaungkan Satgas Covid-19 Kalimantan Timur. Bahkan TNI-Polri yang terlibat di dalam Satgas penanggulangan Covid-19 pun juga turut terlibat dalam penegakan protokol kesehatan.

Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Rabu (17/2/2021) mengatakan penanggulangan Covid-19 dengan penerapan kebijakan PPKM mikro sudah dilakukan dengan baik. Bahkan ia telah memerintahkan Babinsa untuk membantu satgas di tingkat RT maupun RW.

Baca juga: NEWS VIDEO Riri Fairus Temui Nissa Sabyan, Hasilnya Menyedihkan Istri Ayus Sabyan Mantap Cerai

Sementara itu ia mengapresiasi kebijakan beberapa pemerintah daerah yang melakukan swab antigen jika masuk ke daerah tersebut. Ia mencontohkan Kabupaten Kutai Barat untuk melakukan swab antigen ketika masuk ke perbatasan Kubar.

"Ini sudah bagus kalau mau berangkat ke Kubar Di perbatasan yang tidak ada keterangan bisa menunjukkan Surat antingen harus tes. Jangan sampai nanti di wilayah sudah disiplin protokol kesehatan tapi dari luar Kota membawa penyakit," ujar Cahyo Suryo Putro.

Menurutnya jika masyarakat patuh terhadap penegakan protokol kesehatan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kaltim. "Jika semua sudah disiplin sadar saya kira nanti tidak ada pembatasan di Sabtu Minggu. Karena kita masih diawasi yang terjadi naik turunnya angka positif masih tidak bisa Kita kendalikan," pungkasnya Cahyo Suryo Putro.(*)

Naskah: TribunKaltim.co/Jino Prayudi Kartono

Videografer: TribunKaltim.co/Nevrianto

Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved