Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Rutan Tanjung Redeb Berau Deklarasi Janji Kerja dan Pembangunan Zona Integritas

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Puang Dirham mengatakan dengan deklarasi tersebut pihaknya siap membawa Rutan Tanjung Redeb.

TRIBUNKALTIM.CO- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur menuju perencanaan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal itu ditandai dengan deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di aula Rutan Tanjung Redeb, Jl Murjani, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Kamis (18/2/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Puang Dirham mengatakan dengan deklarasi tersebut pihaknya siap membawa Rutan Tanjung Redeb siap WBBM dan pasti WBK.

Baca juga: NEWS VIDEO Erling Haaland Tampil Memukau, 10 Gol dalam 7 Laga Champions, Salip The Flying Dutchman

"Deklarasi zona integritas ini dengan maksud Rutan Tanjung Redeb pasti WBK dan siap WBBM, juga kami rangkaikan dengan mengukuhkan Satops Patnal," jelas Puang Dirham.

Satops Patnal sendiri kata Puang Dirham baru dibentuk di Rutan Tanjung Redeb dan merupakan bagian dari pemasyarkatan yang bertujuan untuk melaksanakan pencegahan, dan penindakan gangguan kemanan dan ketertiban, itu meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan pemasyarakatan

"Satuan ini baru dibentuk di Rutan Tanjung  Redeb dengan maksud menertibkan wilayah internal serta menjadi ujung tombak dalam pelaksaan tugas serta kordinasi kepada instansi lain," pungkasnya.

"Satgas ini sebagai pengendali kepatuhan pemasyarakatan khususnya di Rutan Tanjung Redeb, yang selalu siap ketika ada keadaan emergency atau perubahan sesuai dengan tujuan pada pemasyarakatan dan Kemenkumham secara umum untuk menghindari hal-hal negatif sehingga kita bisa meraih WBK dan WBBM," tuturnya.

Untuk mencapai hal itu, Kepala Rutan Tanjung Redeb mengungkapkan akan terus berinovasi dan menciptakan good government untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat warga binaan.

"Setelah ini kami akan beri pengarahan kepada petugas untuk menyatukan persepsi serta membentuk pokja-pokja agar tujuan WBK dan WBBM ini berhasil," pungkasnya.

Puang Dirham menambahkan Ia tak segan akan belajar ke Kejaksaan Negeri Kejari Berau yang lebih dulu meraih WBK.

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan ZI untuk meraih predikat WBK dan WBBM dihadiri oleh Pimpinan Rutan Tanjung Redeb, perwakilan Kodim Tanjung Redeb, Polres Berau, Kejari Berau, dan kepala Kantor Imigrasi Tanjung Redeb.(*)

Naskah: TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim

Videografer: TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim

Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved