Breaking News:

Peduli Korban Bencana Kalsel dan Sulbar, PHKT Salurkan Bantuan Food Truck dan Sembako

PT Pertamina Hulu Kalimantan Tmur (PHKT) memberikan bantuan Food Truck dan sembako kepada para korban bencana melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

HO
Penyerahan bantuan secara simbolis dari General Manager PHKT Achmad Agus Miftakhurrohman kepada Pimpinan Yayasan ACT Kaltim Andy Pradipta Ramadhan di kantor PHKT Pasir Ridge Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, pada 15 Februari 2021 PT Pertamina Hulu Kalimantan Tmur (PHKT) memberikan bantuan berupa Food Truck dan sembako kepada para korban bencana melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh General Manager PHKT Achmad Agus Miftakhurrohman kepada Pimpinan Yayasan ACT Kaltim Andy Pradipta Ramadhan di kantor PHKT Pasir Ridge Balikpapan.

Total bantuan senilai Rp 92 juta tersebut disalurkan dalam bentuk berupa 1.282 paket food truck bagi korban bencana di Kalimantan Selatan dan berupa 89 paket sembako bagi korban di Sulawesi Barat.

PT Pertamina Hulu Kalimantan Tmur (PHKT) memberikan bantuan berupa Food Truck dan sembako kepada para korban bencana melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim.
PT Pertamina Hulu Kalimantan Tmur (PHKT) memberikan bantuan berupa Food Truck dan sembako kepada para korban bencana melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim. (HO)

Pada kesempatan tersebut GM PHKT Achmad Agus Miftakhurrohman menyampaikan harapannya semoga bantuan PHKT ini dapat turut meringankan beban para korban bencana di Kalsel dan Sulbar.

“Bantuan bagi korban bencana melalui program Matching Fund ini sebagai bentuk kepedulian Perusahaan dan Pekerja PHKT sejalan dengan tata nilai perusahaan yaitu AKHLAK; berbagi dengan sesama, saling peduli dan tolong-menolong, serta membangun sinergi dan kerjasama dengan semua pemangku kepentingan,” tambah Achmad Agus.

Selain itu Andy Pradipta Ramadhan, Pimpinan ACT Kaltim juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Manajemen dan Pekerja PHKT yang telah bekerja sama dalam menggalang dana dan menyalurkan bantuan tersebut melalui ACT Kaltim.

“Kami harapkan semoga bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi para korban bencana di Kalsel dan Sulbar, serta ke depannya kerjasama antara PHKT dan ACT Kaltim dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Andy.

Bencana alam yang terjadi di Kalsel dan Sulbar pada awal 2021 telah mengetuk hati nurani para perwira PHKT untuk membantu sesama yang menjadi korban bencana tersebut.

PT Pertamina Hulu Kalimantan Tmur (PHKT) memberikan bantuan berupa Food Truck dan sembako kepada para korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.
PT Pertamina Hulu Kalimantan Tmur (PHKT) memberikan bantuan berupa Food Truck dan sembako kepada para korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. (HO)

Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan, dimana Pekerja PHKT bergotong royong mengumpulkan dana, didukung oleh perusahaan (PHKT) yang turut memberikan kontribusinya melalui skema matching fund dari jumlah dana yang terkumpul dari Pekerja PHKT.

PHKT terus berkomitmen dalam memberikan dukungan bantuan kemanusiaan sebagai salah satu perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan.

Berbagai program tanggung jawab sosial/Corporate Social Responsibility (CSR) PHKT juga telah disalurkan kepada masyarakat di sekitar daerah operasi perusahaan.

Selain bantuan bencana di atas, pada tanggal 10 Februari lalu PHKT kolaborasi dengan Pertamina Group Kalimantan juga berkontribusi menyalurkan bantuan berupa 13.250 masker sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Balikpapan. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved